close
HUKUMKABAR JATIM

Polsek Kangayan Tangkap Orang Mencurigakan Dan Membawa Sajam

PRN SUMENEP | Kapolsek Kangayan, Ipda Miftahul Rahman SH, tindak tegas siapapun yang melanggar hukum serta membahayakan orang lain. Terbukti dengan menangkap dan menahan seorang yang mencurigakan dengan membawa sebuah sajam jenis pisau yang diselipkan dipinggang sebelah kiri. Senin, 11/01/2021, Sekira Pukul 16.00 Wib.

Berdasarkan LP-A/01/I/RES.1.24/RESKRIM/SUMENEP/SPKT POLSEK KANGAYAN, tanggal 11 Januari 2021,  Sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 UU Darurat no 12 tahun 1951 tentang larangan membawa sajam. Dalam LP tersebut menjelaskan bahwa Aliyanto (35 th) adalah warga setempat, diamankan Polsek Kangayan, di depan toko Ibu Pidung, Dusun Bantilan, Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, karena mencurigakan dan membawa sajam jenis pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kiri.

Dalam keterangannya, perwira pertama dengan pangkat balok satu di pundak ini menyampaikan bahwa kejadian itu terjadi disaat Polsek Kanganyan melakukan patroli. Dari informasi masyarakat, disampaikan bahwa Aliyanto berada di depan toko Ibu Pidung membawa sajam dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

“Kami bersama anggota melakukan penyelidikan, bahwa benar ada seorang laki-laki diduga telah membawa sajam yang diselipkan dipinggang sebelah kiri.” Ucap Kapolsek kepada media.

Selanjutnya, Kapolsek Kangayan menegaskan, bahwa bersama anggotanya melakukan penangkapan dan upaya hukum berupa penggeledahan badan, serta menemukan satu buah pisau lengkap dengan sarungnya yang diselipkan di tubuh tersangka.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kangayan Guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.” Tegas Kapolsek. (Deddy/Erf)

Tags : PolisiSenjata TajamSumenep

Leave a Response