close
KABAR JATIM

Woro..Woro…Seruan Kamtibmas Kapolsek Kangayan Bersama Forkopimka

PRN SUMENEP | Dimasa pandemi covid-19 yang masih mencekam kita semua, dan untuk mengantisipasi terhadap ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polsek Kangayan Polres Sumenep, Kapolsek bersama Forkopimka setempat melakukan woro-woro keliling jalan. Jumat 22/01/2021.

Kegiatan tersebut digelar sejak pukul 07.30 Wib S/d 11.00 Wib, di Jalan Kabupaten, dari Desa Daandung menuju Jalan Kabupaten Desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, dengan menggunakan mobil patroli Polsek Kangayan, mobil dinas Kecamatan, mobil Ambulans Puskesmas Kangayan.

Berdasarkan keterangan dari Ipda Miftahol Rahman SH, selaku Kapolsek Kangayan menerangkan, bawah kegiatan woro-woro tersebut guna untuk sosialisasi Kamtibmas, dan sosialisasi penyebaran Virus Covid-19, kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan woro-woro tersebut diikuti oleh; Nurullah SH (PLT Camat Kangayan), IPDA Miftahol Rahman SH (Kapolsek Kangayan), Aipda Niko Sutikno SH (Kanit Intelkam), Pelda Supriyanto (Danposramil Kangayan Koramil Kangean 0827/18 ), sejumlah Perawat Puskesmas Kangayan, serta Tokoh Masyarakat.

IPDA Miftahol Rahman SH, selaku Kapolsek Kangayan menghimbau larangan tegas membawa sajam tanpa izin kepada masyarakat. Meskipun pada umumnya, membawa Sajam sudah menjadi kebiasaan masyarakat kepulauan pada sebelumnya.

“Menghimbau kepada masyarakat Kangayan, dilarang membawa Senjata tajam, sesuai UU Darurat No 12 Tahun 1951 Pasal 2 ayat 1, Dilarang menggunakan /Mengkonsumsi Narkotika sesuai UU Narkotika No 35 Tahun 2009 , dan Dilarang penambangan pasir di pinggir Pantai, sesuai UU Lingkungan Hidup dan Pertambangan.” Tegas Kapolsek baru dan termuda itu.

Nurullah SH, selaku PLT Camat Kangayan, juga menghimbau larangan kepada masyarakat untuk melakukan penambangan Pasir liar di pinggir pantai, yang berada di wilayah Kecamatan Kangayan, pulau Kangean, Kabupaten Sumenep.

Selanjutnya dari Pegawai Puskesmas Kangayan, juga memberikan himbauan tentang cara pencegahan Covid 19 kepada masyarakat Kangayan, agar bisa ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran virusnya.

Kegiatan Woro-woro sosialisasi Kamtibmas dan sosialisasi pencegahan Covid 19, yang dilakukan di wilayah hukum Kangayan Polres Sumenep, dengan menggunakan pengeras suara yang mengelilingi wilayah tersebut berjalan lancar, tertib dan aman. (Deddy/Erf)

Tags : Seruan KamtibmasSumenep

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021