close
KABAR JATIMPOLITIK

Demo Mojokerto Berbuntut Panjang, Setelah PT. SAI, Menyusul PT. Bonvast Tegaskan Ambil Jalur Hukum

PRN MOJOKERTO| Aksi demo di Mojokerto beberapa pekan lalu berbuntut panjang. PT. Surabaya Autocomp Indonesia (SAI) meminta penasehat hukum melaporkan tindakan yang merugikan perusahaan. Menyusul PT. Bonvast Indo Sukses (BIS) melalui kuasa Hukum menyampaikan hal yang sama guna mengambil langkah hukum untuk semua aktifitas yang merugikan perusahaan.

Aksi blokade Pintu Gerbang PT. SAI yang dilakukan oleh beberapa warga Lolawang berbuntut panjang. Melalui kuasa hukumnya, pekan lalu, perusahaan yang bergerak dalam produksi Kabel ini mengkonfirmasi akan melakukan tindakan hukum yang telah merugikan perusahaan.

Pekan ini menyusul PT. BIS juga mengkonfirmasi tindakan yang sama. Ditemui di sebuah tempat kuliner di Surabaya, Yun Suryotomo S.H., M.H. menyampaikan bahwa beliau telah mendapat mandat dari perusahaan untuk dapat mengambil langkah hukum terkait tindakan yang dilakukan oleh pihak manapun yang menimbulkan merugikan bagi perusahaan.

“Perusahaan akan melaporkan siapapun yang menghalang-halangi produksi perusahaan,” ujar Yun Suryotomo. S.H., M.H, Selasa (09/02/2021).

Penasehat hukum perusahaan, tidak menapik bahwa adanya permasalahan hukum oknum karyawan yang sedang berproses. Namun Alumni hukum Universitas Airlangga ini menegaskan bahwa perusahaan Mebel ini tidak akan intervensi terkait hal tersebut.

“Perusahaan tidak akan mem-back up jika ada karyawan kami yang melakukan tindak pidana,” ungkap dia.

Masih dalam keterangan Suryotomo, sebaliknya, ia menegaskan bahwa masyarakat juga harus dapat memilah kemana aksi unjuk rasa seperti itu harus ditujukan. Menurutnya, adalah tidak tepat jika apa yang dituntut  oleh massa dalam demo disampaikan kepada perusahaan.

Di sisi yang berbeda, Aya, General Menager PT. BIS menyampaikan bahwa aksi demo warga memang telah terjadi berulang-ulang. Sehingga sedikit banyak mempemgaruhi produktifitas produksi perusahaan.

Lebih lajut ditambahkan, bahwa sikap tegas yang diambil manajemen perusahaan adalah langkah terakhir yang semata-mata bukan hanya terkait produktifitas perusahaan namun juga demi menjaga citra investasi di bumi Mojopahit.

“Masyarakat perlu bersama menjaga iklim investasi di Mojokerto ini, jangan sampai investor enggan masuk,” tutup Aya. (Samosir)

Tags : Bonvast Indo SuksesMojokerto

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021