close
KABAR JATIM

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan DPRD Tentang Raperda Inisiatif DPRD Tahap 1 Secara Daring

PRN MADIUN | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Madiun menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Madiun, Senin 22/2/2021.

Kegiatan yang digelar secara virtual itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun, juga dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi dan pejabat OPD di lingkup Pemkot Madiun yang bertempat di Balaikota Madiun, dengan agenda penyampaian nota penjelasan DPRD Kota Madiun tentang 3 Raperda inisiatif daerah tahap 1 Tahun 2021.

Tiga Raperda inisiatif yang disampaikan oleh DPRD Kota Madiun adalah raperda tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit menular, raperda tentang sistem perencanaan pembangunan dan penganggaran daerah serta raperda tentang pelestarian dan pemajuan kebudayaan daerah.

Tiga raperda yang disusun tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari program pembentukan peraturan daerah (PROPEMPERDA) Tahun 2021 yang telah disepakati bersama antara Pemkot Madiun bersama dengan DPRD Kota Madiun.

Sementara itu Wakil DPRD Kota Madiun Istono menjelaskan intinya ini bentuk kemitraan dengan eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kota Madiun yang bersinergi agar pembangunan di Kota Madiun lancar dan sukses.Setelah ini akan ada tahapan selanjutnya yakni rapat dengar pendapat, harapanya seluruh usulan dapat diselesaikan pada akhir tahun, ungkapnya. (ADV/Toni).

Tags : MadiunRapat Paripurna DPRD

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021