26 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARADiberitakan Aksi Oknum TNI Gebrak Pistol, Kasdim dan Dandim 'Meluruskan'

Diberitakan Aksi Oknum TNI Gebrak Pistol, Kasdim dan Dandim ‘Meluruskan’

PRN LEBAK | Pada edisi online 1/3/21 tayang unggahan media PRN dengan judul ” Aksi Koboi Oknum TNI AD Intel Kodim 0603 ‘Gebrak Pistol’ Resmi Dilaporkan” membuat Dandim dan Kasdim 0603 Lebak meluruskan permasalahan.

Dalam penjelasannya kepada Pena Rakyat News melalui seluler Kasdim Mayor Jaini tidak memungkiri bahwa apa yang dilakukan oleh anak buahnya dengan perilaku menggebrak meja dengan Pistol adalah sikap dan perbuatan yang salah, dan terhadap anggotanya dirinya siap memberikan sanksi. Namun inti dari persoalan juga perlu di luruskan.

Pada kejadian itu Sertu Uye dan anggota lainnya mendapat perintah dari atasannya untuk merapat ke lokasi galian milik PT. Bhanu Kautsar Perkasa (PT BKP), pasalnya ada informasi terjadi pertikaian antara orang suruhan PT BKP dan TB Ence dan fungsi dari anggota Intel kami hanya melerai dan mendamaikan, karena pada informasi sebelumnya para penambang menggunakan jasa TNI AD dari Jakarta. Ungkap Mayor Jaini.

” Tidak ada niat untuk menakut-nakuti apalagi mengancam, semua bertujuan mengingatkan agar tidak terjadi konflik” tegas Mayor Jaini.

Melengkapi keterangan yang disampaikan Mayor Jaini, Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi menambahkan bahwa pada intinya Sertu Uyeh dan 2 anggota Tim Intel Wilayah Lebak bukan menggebrak meja namun memperlihatkan pistol diatas meja selama kurang lebih 1 menit dan memasukkan kembali, karena sertu Uyeh merasa kurang berkenan sikap yang mana Yogi menyebut nyebut dan membanggakan bos nya yang dari TNI AD Jakarta yang merupakan orang intel dan punya pistol yang sering di pertontonkan di depan umum, sehingga mediasi antara 2 pihak agak alot.

Setelah itu mediasi selesai dengan hasil sama sama menyadari kesalahan dan saling memaafkan dan tidak melakukan pertikaian ke depannya. Pungkas Letkol Inf Nur Wahyudi. (Red).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya