26 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPolres Sumenep Melakukan Vaksinasi Terhadap Anggotanya

Polres Sumenep Melakukan Vaksinasi Terhadap Anggotanya

PRN SUMENEP | Guna untuk mencegah penularan Covid-19, Polres Sumenep melakukan vaksinasi terhadap sejumlah anggotanya, yang bertempat di lantai II Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep, Senin pagi sekitar pukul 07.30 wib.

Manfaat vaksin itu adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan tubuh pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, Polres Sumenep melaksanakan vaksinasi secara massal khusus untuk anggota Polri, PNS, PHL.

Menurut AKBP Darman SIK Kapolres Sumenep, vaksinasi itu sudah dilaksanakan dari 3 hari yang lalu kepada anggota Polsek, bersama dengan Forkopimcam yang terdiri dari anggota Kecamatan dan anggota Koramil.

“Polres Sumenep sendiri kali ini melakukan vaksinasi kurang lebih 400 orang, yang dilibatkan adalah anggota Polri, ASN, PHL. Jadi secara keseluruhan Polres Sumenep mendapatkan 800 vaksin,” ucap AKBP Darman pada media.

AKBP Darman juga menjelaskan, dari 800 anggota Polres Sumenep terdiri dari; Polri 735 orang, PNS 27 orang dan PHL 44 orang.

“Dari 800 orang tersebut, kurang lebih ada 30 orang yang belum memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi, yang pertama anggota ibu hamil kemudian anggota yang memiliki cormovit seperti Diabetes, Stroke, tapi nanti kita screening kembali kalau sudah membaik baru lakukan vaksin,” ujar Kapolres.

Kapolres Sumenep juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi pertama anggota tidak ada keluhan, dan aman semuanya.

(Deddy/Erf)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya