24.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMDinsos Salurkan Bantuan Kaki Dan Tangan Palsu Di Masa Pandemi

Dinsos Salurkan Bantuan Kaki Dan Tangan Palsu Di Masa Pandemi

PRN NGANJUK| Dinas Sosial kabupaten Nganjuk salurkan bantuan kepada 97 penyandang disabilitas. Bantuan berupa kaki palsu. Kamis (8/4).

Kepada PRN, Kepala Dinsos Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, S.H., M.H., mengatakan bahwa bantuan tidak hanya berasal dari Nganjuk saja, namun juga dari Kediri dan Jombang.

“Kegiatan ini merupakan agenda memperingati hari jadi Kabupaten Nganjuk yang ke 1084. Momen ini sangat relevan sebagai perwujudan dan komitmen Kabupaten Nganjuk dalam memenuhi hak-hak penyandang disabilitas,” kata Nafhan.

Bantuan diserahkan langsung kepada warga yang bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk. Adanya bantuan membuktikan bahwa pemerintah hadir untuk memberi layanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka pelayanan kesejahteraan sosial, termasuk bagi para penyandang disabilitas.

“Harapannya alat bantu kaki dan tangan palsu untuk penyandang disabilitas ini bisa melatih kemandirian dan kreavititas mereka dalam berkarya di kesehariannya,” ucapnya.

Selain itu, Nafhan juga berharap para penyandang disabilitas dapat termotivasi dan lebih semangat lagi. Mereka tetap bisa menjalankan fungsi sosial masyarakat, kendati punya keterbatasan.

“Walaupun mereka punya keterbatasan dan berbeda dengan orang normal, tapi mereka punya hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya,” kata dia. (tobing/farida)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya