24.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARARutan Sambas Gelar Razia Blok Hunian Dengan Aparat Penegak Hukum di Sambas

Rutan Sambas Gelar Razia Blok Hunian Dengan Aparat Penegak Hukum di Sambas

PRN SAMBAS |  Razia serentak yang dilakukan di seluruh UPT Lapas/ Rutan seluruh Kalimantan Barat pada hari Sabtu, tanggal 10 April 2021 melibatkan seluruh unsur aparat penegak hukum (APH) tiap daerah seperti dengan kepolisian dan TNI, begitu pula pada Rutan Kelas IIb Sambas, razia gabungan diikuti oleh Polres Sambas, Kodim Sambas, Bapas dan Seluruh Petugas Rutan Sambas. Sabtu/10-04.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan apel pengamanan bersama menjelang bulan suci romadhon 1442H/ 2021sebagai upaya antisipasi dalam deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan narkoba di lingkungan dan sebagai wujud Sinergitas aparat penegak hukum (APH) di wilayah Sambas baik dengan Polri maupun TNI.

Karutan Sambas yang memimpin kegiatan apel bersama didampingi Kabapas Sambas, Kasat Shabara Polres Sambas dan Kodim Sambas.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan bahwasanya kegiatan razia ini dilakukan serentak oleh Lapas dan Rutan se wilayah Kalimantan Barat, maksud dan tujuan nya adalah sebagai upaya deteksi dini dan pemberantasan narkoba di lingkungan Rutan. Hal tersebut dikarenakan beberapa hari kedepan sudah memasuki bulan romadhon sehingga perlunya upaya deteksi dini.

“Ini merupakan sinergitas antara aparat penegak hukum (APH) di wilayah Sambas, baik dengan Polres, Kodim, Bapas dan Rutan dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan pemberantasan narkoba, semoga kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dalam rangka tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sambas, “ungkap Priyo.

Setelah apel, petugas dibagi menjadi 4 kelompok yang tiap kelompok beranggotakan anggota Polres, kodim, Bapas dan Rutan sehingga mempermudah dalam kegiatan. untuk kelompok 1 di blok mahoni, kelompok 2 di blok Ulin 1, kelompok 3 di blok Ulin 2 dan kelompok 4 di blok jelutung. Sehingga semua blok bisa dilakukan penggeledahan.

Dalam pelaksanaanya kegiatan razia di blok hunian tersebut kurang lebih sekitar 1,5 jam berjalan.

Adapun hasilnya petugas tidak mendapatkan narkoba, namun masih ditemukan beberapa barang terlarang lainnya seperti HP, botol kaca, pisau kecil, colokan listrik, korek gas dan beberapa barang yang tidak selayaknya di dalam blok hunian.

Setelah didata kemudian dibuatkan berita acara, selanjutnya , dilakukan pemusnahan dengan pembakaran di tungku besi yang disaksikan oleh seluruh petugas baik dari Polres, Kodim, Bapas dan Rutan Sambas. (RED)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya