25.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARADiberitakan Miring Tentang Dana Adat, Ini Penjelasan Kades Desa Kubu Batu

Diberitakan Miring Tentang Dana Adat, Ini Penjelasan Kades Desa Kubu Batu

PRN PESAWARAN LAMPUNG| Hermawan Zein, S.Pd., kepala desa Kubu Batu, Kec. Way Khilau, Kab. Pesawaran, Lampung, menanggapi pemberitaan miring tentang pengelolaan dana pembinaan lembaga adat. Kepala desa memastikan semua dana telah direalisasikan dan terserap sesuai dengan pemanfaatannya. Minggu 3/ 5 /2021.

Kepada PRN, Hermawan menyampaikan bahwa dalam periode jabatannya, semua kegiatan yang ditunjang dari anggaran Desa telah direalisasikan bagi kemajuan dan kemakmuran desa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, dirinya menampik desas desus pemberitaan yang sedang disorot media online.

Hermawan tidak merasa melakukan apa yang diberitakan di media tentang dirinya, menurutnya apa yang ada di dalam berita itu tidak benar. Dari segi anggaran, diuraikan bahwa untuk adat yang ada di desa Kubu Batu, salah satu nya tokoh adat Sebatin Kagungan, Sebatin Suka Khatu, semua nya sudah disalurkan ke masing-masing tokoh adat yang ada di desa Kubu Batu.

“bahkan surat kuwitansi serah  terimanya pun ada waktu penyerahan  ke adat masing-masing dusun desa Kubu Batu,” kata Hermawan.

Selaku kepala desa, Pria yang berlatar belakang pendidikan strata satu ini berharap masyarakat tidak terpropokasi atas pemberitaan yang tidak benar tentang dirinya.

Terkait permasalahan ini, PRN mencoba mengkonfirmasi informasi ini langsung ke tokoh-tokoh adat setempat.

Ditemui di kediamannya, Mansuri Liu, salah satu tokoh adat yang ada di desa Kubu Batu, Sebatin Suka Khatu membenarkan adanya sejumlah anggaran yang diterima dari pemerintah desa.

“Memang betul pak’ anggaran dana adat sudah saya terima dari kepala desa Hermawan Zein spd, dan sudah di belanja kan kursi untuk masyarakat desa kububatu diguna kan ketika ada kumpulan desa,” Ujarnya”.

Selain itu, PRN juga mencoba menemui Husni Namura, sala satu tokoh adat Sebatin Kagungan. Kepada awak media, tokoh adat ini juga membenarkan apa yang disampaikan oleh kepala desa.

“Kami sudah terima anggaran adat yang di salaurkan untuk adat desa yang ada di desa Kubu Batu,” katanya.

Kabar miring tentang pemanfaatan APBDes di Desa Kubu Batu memang dalam beberapa waktu ini menjadi sorotan. Dibutuhkan transparansi pengelolaan anggaran demi kemajuan pembangunan Desa agar harapan Pemimpin Bangsa atas kemajuan desa dapat segera terwujud.

(Muhaidin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya