25.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAYaperma Laporkan Bisnis Penimbunan Solar Ilegal Milik Genter di Desa Bleboh Blora

Yaperma Laporkan Bisnis Penimbunan Solar Ilegal Milik Genter di Desa Bleboh Blora

PRN BLORA| LPK-Yaperma Melayangkan Surat Dumas ke Polda Jateng dengan tembusan Mabes Polri terkait usaha penimbunan Solar Ilegal milik Genter di desa Bleboh, Kec. Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Surat Dumas teregistrasi dengan nomor : 06/SP.YPM/VI/2021. Rabu (9/6/2021).

Maraknya usaha ilegal penimbunan BBM jenis solar menjadi perhatian Media Pena Rakyat News dan LPK Yaperma. Dalam penelusuran PRN, setidaknya ditemukan 10 lokasi Timbunan BBM jenis solar dengan perkiraan terdapat 25 ton timbunan di setiap gudangnya.

Menurut narasumber yang tidak bersedia disebut namanya, pasokan BBM jenis solar ini di dapat dari SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) wilayah Kab.Blora dan sebagian dari wilayah Kab. Bojonegoro kemudian Solar tersebut dioplos dengan minyak gunung dari daerah wonocolo Kab. Bojonegoro.

Zaenal S.H., M.H., Anggota Divisi Hukum LPK-Yaperma Pusat sangat menyayangkan tidak adanya tindakan dari para penegak hukum dan pihak pemerintah yang terkesan sudah menutup mata dan menganggap lumrah kegiatan penimbunan dan terkesan tidak mengindahkan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (“Perpres 191/2014”), yang akhirnya berimbas merugikan masyarakat.

“Makanya hari ini kami melayangkan dumas.dan menembuskannya kesemua instansi yang ada di republik ini,” kata Zaenal.

(Red)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya