27.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIKerupuk Nasi Rasa Udang, Dalam Bertahan Situasi PPKM Darurat.

Kerupuk Nasi Rasa Udang, Dalam Bertahan Situasi PPKM Darurat.

PRN Banyuwangi | Pemerintah saat ini telah menerapkan PPKM Darurat Jawa – Bali mulai berlaku pada tanggal 03 – 20 Juli 2021, tujuan di berlakukan PPKM Darurat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang ada di Indonesia, banyak sektor penguasaha, tempat wisata, pedagang kaki lima yang kena imbasnya dari jam operasional yang di batasi pukul 20.00 wib.

Selama masa kondisi pandemi dan PPKM Darurat berlaku yang di tetapkan pemerintah, muncul suatu ide cemerlang dari warga RT 02/ RW 12, Dusun Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Warga yang bernama Ibu Murtiani yang awal mulanya iseng – iseng jual krupuk dari nasi yang di kasih rasa udang atau bawang putih, ternyata membuahkan hasil dengan adanya warga setempat memesan krupuk buatan tangannya di massa PPKM. Ibu Murtiani bersyukur dengan ini bisa membantu perekonomian di pandemi Covid-19. Minggu 11/07/2021.

Ibu Murtiani dengan tempat dan bahan seadanya dengan semangat untuk membuat krupuk nasi rasa udang, daripada diam mending memanfaatkan nasi di buat krupuk yang ada supaya bisa di jual dan bisa menambah pemasukan perekonomian di masa pandemi. Alhamdulillah Bu Murtiani satu hari bisa membuat 15 kg dan perkilo di jual dengan harga Rp 20.000. Bu Murtiani bersyukur ternyata hasil pembuatan krupuk banyak peminatnya dan padahal awalnya iseng-iseng di unggah lewat story Whats App.

Harapan kedepan semoga pandemi ini cebat berlalu karna efek ke masyarakat sangat menyengsarakan dan membuat ekonomi anjlok.Bangkitlah indonesia ku… Lawan Covid-19 dengan mematuhi prokes yg ada sesuai anjuran pemerintah. Terapkan 3 M : Mencuci tangan, Memakai masker dan ,Menjaga jarak sesama warga untuk memutus rantai penyebaran covid 19. (Solikin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya