32.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPerlu Pengawasan Serius!! Proyek Peningkatan Jalan Senilai 14 Milyar Dikerjakan Tidak Standart...

Perlu Pengawasan Serius!! Proyek Peningkatan Jalan Senilai 14 Milyar Dikerjakan Tidak Standart Oleh PT. Dwi Mulya Jaya

PRN SIDOARJO| PT. Dwi Mulya Jaya pemenang tender pengerjaan peningkatan jalan Wonoplintahan-Jedong Cangkring tidak memenuhi standart pengerjaan proyek pemerintah. Menelan anggaran sebesar 14 milyar, papan informasi proyek nihil dan lantai kerja untuk meletakkan besi cor dinding penahan tidak ada. Sabtu (24/7/2021).

Tender yang telah dimulai sejak maret 2021 memutuskan PT. Dwi Mulya Jaya sebagai pemenang proyek. Dalam penelusuran awak media di lapangan, memasuki akhir bulan Juli 2021 pengerjaan proyek terpantau sudah memasukin pengecoran untuk dinding penahan jalan.

Walau demikian Perusahan yang bermarkas di Mojokerto ini hingga saat berita ini dirilis (24/4/2021) belum memasang papan informasi proyek sebagaimana diwajibkan dalam aturan. Padahal pengadaan papan informasi proyek itu sendiri diambil dari anggaran yang telah disiapkan pemerintah.

Perlu diketahui bahwa Aturan yang mewajibkan pemasangan papan informasi proyek tersebut berkaitan dengan UU No.14 tentang keterbukaan informasi publik, peraturan Presiden (Perpres) No.54. tahun 2010, Perpres No.70. tahun 2012 dan Permen PU No.12 tahun 2014 tentang pembangunan drainase kota, Infra struktur jalan dan proyek irigasi. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh Negara wajib memasang papan nama Proyek.

Selain tidak memasang papan informasi proyek, pengerjaan pengecoran dinding penahan jalan dipastikan tidak memenuhi standart SNI pengerjaan  proyek pemerintah. Pengecoran box beton setelah pengerukan terpantau tanpa didahului dengan pengerjaan lapisan pasir dan pembuatan lantai kerja.

Hasan, Pelaksana proyek yang di temui di lapangan membenarkan bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Dwi Mulya jaya. Hasan menyarankan awak media untuk dapat mengkonfirmasi langsung kepada Hendri Priambodo Subekti yang merupakan pengurus perusahaan.

Awak media telah mencoba menghubungi melalui sambungan telepon yang tertera di informasi perusahaan. Hingga berita ini ditayangkan awak media belum mendapat respon sambungan.

(Red)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya