32.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARACEPAT, TEGAS, dan BERKOMITMENT PEMERINTAH DESA JAYAMULYA TENTANG BALASAN SURAT PENGAJUAN PEMBENTUKAN...

CEPAT, TEGAS, dan BERKOMITMENT PEMERINTAH DESA JAYAMULYA TENTANG BALASAN SURAT PENGAJUAN PEMBENTUKAN RT RW

PRN Bekasi | Pemerintah desa Jayamulya mengambil langkah Cepat, Tegas, dan Berkomitment tentang pembentukan RT. RW dalam menanggapi pelayanan warga.

Hal ini terbukti dengan disampaikannya undangan kepada Ketua Paguyuban dan seluruh jajaran pengurus Paguyuban Grand Vista Cikarang, dengan materi menjawab “surat pengajuan paguyuban perum grand vista cikarang kepada pemerintah desa jayamulya mengenai pembentukan RT dan RW. Udangan tersebut di sampaikan oleh Murtani selaku Kasi Pemerintahan Desa Jayamulya.

Surat pengajuan tersebut diajukan pada Rabu, 18 Agustus 2021 dan dibahas melalui undangan rapat bersama pada hari ini, kamis 27 Agustus 2021.

Dedy Setiawan selaku Ketua Paguyuban menyampaikan “Mantap’s dan keren , Pemerintah Desa Jaya mulya bergerak cepat dalam melakukan pelayanan terhadap warganya, saya selaku warga juga merasa puas dalam menilai kinerja para Perangkat Desa Jayamulya dalam melakukan pelayanan, walaupun hanya berupa undangan kemarin, dan di hari ini saya sudah mendapatkan jawabannya dan saya akan bergerak cepat atas perintah dan mandat yang disampaikan kesaya khususnya pergerakan warga Perumahan Grand Vista Cikarang”

Rapat tersebut di hadiri langsung oleh Asep Gunawan selaku Kepala Desa Jayamulya, Murtani selaku Kasi Pemerintahan, Wakil Ketua BPD (Badan Pengawas Desa) Jayamulya, Beberapa Perangkat Desa Jayamulya, Beberapa Kadus Desa Jayamulya, beberapa Ketua RT, beberapa Ketua RW sekitar, Nanang Kurniawan selaku Ketua Pokdar Kamtipmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Pengurus Paguyuban Perumahan Grand Vista Cikarang, Ketua

Asep Gunawan selaku Kepala Desa Jayamulya menyampaikan “dalam rapat pembahasan hari ini, mari kita sama-sama untuk memufakatkan pembentukan RT Rw itu. Dan untuk teknisnya ataupun pelaksanaan kami kembalikan lagi kepada Paguyuban. Dan jangan sampai berlarut-larut apalagi masalah administrasi baik keperluan untuk anak sekolah mudah-mudahan kita segerakan”

“Berita Acara pemilihan segera di bikin dan Nama-nama RT dan RW yang sudah terpilih, segera disampakan ke kami” Ujar Murtani

Nanang menambahkan “untuk segera mempercepat proses”

Ditanya mengenai mekanisme pembentukan RT dan RW, Dedy Setiawan menyampaikan “kami akan segera membentuk panitia pembentukan pemilihan RT dan RW, yang besar kemungkinan kami akan segera memsosialisasikan kepada setiap para ketua blok Paguyuban, agar segera mungkin melaksananan teknis dari pemilihan tersebut dan sifatnya sesegera mungkin”

Aktifis masyarakat Imbran Bachtiar H., S.Pd., S.H. menyampaikan “hal ini adalah langkah positif, mengingat semakin banyaknya warga maka peran pelayanan masyarakat terutama tingkat desa harus segera mungkin membentuk eselon di bawahnya, mengingat ada beberapa fungsi dan manfaat untuk pembentukan RT dan RW. Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk
a. memelihara, melestarikan, dan menumbuh kembangkan nilai-nilai kehidupan masyarakat Kelurahan yang berdasarkan musyawarah, kegotongroyongan, dan kekeluargaan;
b. meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas pemerintah, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat di Kelurahan;
c. menghimpun seluruh potensi swadaya masyarakat dalam usaha meningkatkan kesejahteraan warga.”

(Imam Hambali)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya