32.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMWarga Pasuruan Resmi Adukan PT. Artha Asia Finance ke Polresta Pasuruan

Warga Pasuruan Resmi Adukan PT. Artha Asia Finance ke Polresta Pasuruan

PRN Malang | Merasa dirugikan oleh Finance, Bahrul Ulum (38) warga Klobuk Kulon Rt/ Rw 03/04 Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan melalui kuasa hukumnya Kusdaryono, SH. M.Hum yang berkantor di Jl. Danau Paniai II H4 B17 Kota Malang resmi mengadukan pihak PT. Artha Asia Finance ke Polresta Pasuruan.

PT. Artha Asia Finance yang berkantor di Jl. Letjen Sutoyo No. 37 A Kota Malang diduga telah melakukan perampasan kendaraan roda empat Izusu-NMR-71 THD 6.1 dengan nopol N.9784.TJ atas nama Bahrul Ulum yang sudah membayar ke 21.

Menurut Kusdaryono SH. M.Hum selaku kuasa hukum dari Bahrul Ulum mengatakan kepada media bahwa, PT. Artha Asia Finance melalui orang suruhan, telah melakukan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan perampasan dengan pasal 335 Jo 368 KUHP.

“Mobil Izusu NMR 71 THD 6.1 warna putih biru tersebut dirampas oleh orang suruhan dari PT. Artha Asia Finance tepatnya di depan pabrik keramik Jl. Kyai Sepuh Gentong Kota Pasuruan pada tanggal 29 Juli 2021 pada pukul 14.00 WIB” jelasnya.

Masih menurut Mbah Kus sapaan akrabnya, orang-orang suruhan PT. Artha Asia Finance diduga juga melakukan ancaman kekerasan kepada sopir Bahrul Ulum, serta menculik korban dimasukkan mobil kemudian dibawa menuju ke pelabuhan daerah Panggungrejo dan paksa untuk menandatangani surat yang tidak tahu maksud serta isinya.

“Ternyata cicilan Bahrul Ulum hanya nunggak 1.5 bulan, tanggal 14 Juli 2021 dibayar, tanggal 29 Juli 2021 mobil di rampas di jalan” tegasnya.

“Disamping itu, HP milik korban (sopir) juga dirampas, dimana korban dilarang menghubungi Bahrul Ulum” tambah Mbah Kus.

Atas tindakan tersebut, pihak Bahrul Ulum mengakibatkan kerugian material maupun imaterial sebesar Rp. 250.000.000,- dan atas tindakan tersebut jelas-jelas telah memenuhi unsur delik pidana perampasan serta perbuatan tidak menyenangkan dan harus diproses hukum

Namun sayang, saat beberapa media konfirmasi langsung ke kantor Artha Asia Finance, Bayu Anggoro selaku staf mengatakan untuk menemui pimpinan harus membuat jadwal dahulu dan tidak bisa hari ini meskipun belum menyampaikan ke pimpinan.

“Silahkan buat janji atau jadwal dulu mas, nanti lewat saya biar saya sampaikan” singkat Bayu. (Ila)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya