28.8 C
Mojokerto
BerandaCovid 19Serbuan Vaksin Covid 19 Massal Di Desa Karetan

Serbuan Vaksin Covid 19 Massal Di Desa Karetan

PRN Banyuwangi | Meskipun Kabupaten Banyuwangi sudah memasuki PPKM level 1 serta untuk memutus mata rantai virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus menggenjot progam pemerintah tentang vaksin. Salah satunya progam vaksin massal terjadi Pemdes Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Pada hari Kamis 16/09/2021 sekitar pukul 08.00 wib sampai selesai.

Masyarakat Desa Karetan antusias berbondong- bondong menuju balai desa untuk mendapatkan vaksinasi 1 dan 2. Kegiatan vaksinasi di lakukan oleh Vaksinator petugas kesehatan dari Puskesmas Grajagan yang dipimpin oleh Dr. Sunaryadi. S.KM. MKes, sekaligus kepala Puskesmas Grajagan.

Dalam kegiatan vaksin tersebut juga di tinjau oleh Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, serta di hadiri Camat Purwoharjo Laini.SH dan Kades Karetan Bonari. Pada kegiatan vaksinasi ini sediakan 250 dosis vaksin, terdiri dari 200 vaksin Sinovac dan 50 Astrazeneca yang akan di vaksinkan ke masyarakat Desa Karetan.

Ketika awak media Pena Rakyat News melakukan wawancara kepada ketua tim Vaksinator Puskesmas Grajagan Dr Sunaryadi. S.KM.MKes menyampaikan ” betul mas, hari ini tim petugas kesehatan puskesmas Grajagan telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat Desa Karetan baik vaksin kop 1 maupun 2, kita menyediakan sebanyak 250 dosin vaksin diantaranya 200 vaksin Sinovac dan 50 vaksin Astrazeneca. Pelaksanaan vaksin di mulai pukul 08.00 sampai selesai. Mungkin insyaallah hari Sabtu kita akan mendapatkan 15 vaksin Modena yang di khususkan kepada petugas kesehatan di puskesmas Grajan. Meskipun kabupaten Banyuwangi di PPKM level 1 kita tetap menggenjot progam pemerintah tentang vaksin. Target vaksin di puskesmas Grajagan sebanyak 25.000 terdiri dari 4 Desa. Ada juga progam jemput bola khusus Bisabitas dari rumah ke rumah Harapan kita dari puskesmas Grajagan tetap melaksanakan program vaksinasi pemerintah karena kita selaku pelaksana kesehatan di lapangan sesuai petunjuk dari pemerintah pusat”, pungkasnya.

Harapan Pemdes Karetan adanya program vaksinasi serentak dari pemerintah semoga masyarakat Desa Karetan bebas dari virus Covid-19 dan bisa memulihkan perekonomian secara lancar dan normal. Walaupun masyarakat sudah di vaksin tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan mematuhi 5 M.*

Reporter : Solikin.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya