24.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMTMMD Reguler Ke-112 TA 2021 Kodim 0815/Mojokerto Resmi Ditutup

TMMD Reguler Ke-112 TA 2021 Kodim 0815/Mojokerto Resmi Ditutup

PRN MOJOKERTO| Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021, yang dilaksanakan di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Resmi tuntas 100% dan di tutup, Kamis (14/10/21).

Acara penutupan sekaligus penyerahan hasil TMMD ke-112 tahun anggaran 2021 yang digelar di Desa Duyung, kecamatan Trawas , dan dihadiri oleh Dandim 0815 dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dengan dihadiri Pangdam V/Brawijaya diwakili Pamen Ahli Bidang Management Sishannef Kodam V/Brawijaya Kol Inf Dodi Tri Hariyono, serta sejumlah undangan lainnya.

“Sudah 30 hari TMMD dilaksanakan dengan sasaran kegiatan fisik. Antara lain rehab SD Duyung, pembangunan jalan lingkungan, bendungan saluran irigasi Sumber Lumpang, rehab musala, juga ada pembangunan jalan usaha tani (JUT). Kita juga mengecor jalan lingkungan dengan volume 35 meter selebar 6 meter sudah selesai 100%, meski sebenarnya tidak termasuk dalam sasaran. Anggaran TMMD berasal dari DUK PJO (TNI) sebesar Rp 340 juta lebih, dan dari Pemkab Mojokerto Rp 1,9 miliar. TMMD dikerjakan oleh 150 orang personel satgas TMMD, dibantu unsur komponen masyarakat,” Terangnya Beni.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dalam sambutannya menyampikan apresiasi kepada TNI yang telah melaksanakan program TMMD ke-112 dengan tepat waktu. Bupati meyakini, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Duyung.

“Tahun depan (jika ada TMMD), saya mohon dibahas dari sekarang. Pilih desa yang masih sulit infrastruktur maupun pendukungnya. Tolong sekda dan Bappeda bisa berkoordinasi segera,” utus bupati diakhiri pemukulan gong tanda TMMD ke-112 selesai.

Turut hadir dalam penutupan TMMD di Pendapa Graha Majatama Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Sekdakab Teguh Gunarko, Ketua TP PKK Shofiya Hanak Albarraa beserta unsur Forkopimda lainnya. Penutupan TMMD dituntaskan dengan cek lokasi sasaran pembangunan, langsung di Desa Duyung Kecamatan Trawas.

Di akhir-akhir sambutannya Bupati Mojokerto Berpesan,Ini salah satu perwujudan yang patut kita contoh. Dengan kegotong royongan tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang mustahil untuk sekarang. Yang terpenting, semangat kegotong royongan itu tertanam, Insyaa Allah kebersamaan juga kita dukung dan kita jalani, kemitraan juga kita laksanakan. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya