24.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMKades Duyung Ucapkan Terima Kasih Kepada Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto

Kades Duyung Ucapkan Terima Kasih Kepada Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto

PRN MOJOKERTO| TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, secara resmi telah ditutup pada Kamis 14 Oktober 2021 lalu. Seremoni penutupan dilangsungkan di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. Kegiatan berlanjut dengan peninjauan hasil TMMD di lokasi sasaran fisik.

Keberhasilan dan kesuksesan TMMD dengan capaian 100 persen ini, merupakan kerja sama TNI dan Pemkab Mojokerto serta dukungan Pemdes dan Masyarakat Desa Duyung. Tak terkecuali Satgas TMMD Ke-112 yang merupakan gabungan TNI, Polri, OPD dan komponen masyarakat lainnya.

Tuntasnya seluruh pekerjaan yang menjadi sasaran Program TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto tersebut mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Salah satunya Kades Duyung, Jurianto Bambang Siswantoro.

Dikatakannya, TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung terlaksana dengan baik. Hal ini berkat kerja keras Satgas TMMD yang didukung masyarakat Desa Duyung.

“Berkat bantuan, dan dukungan, serta Manunggalnya TNI dengan rakyat, pembangunan di Desa Duyung melalui Program TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, menjadi kebanggaan tersendiri, bagi Pemerintah dan warga Desa Duyung selama pelaksanaan TMMD Ke-112 ini, karena melalui TMMD, kita bisa membangun Jalan Usaha Tani di Dusun Bantal, Jalan Penghubung Desa Duyung, renovasi SDN Duyung, pembangunan Bendungan dan Saluran Irigasi Sumber Lumpang serta Renovasi Mushola Al-Madani. “Tentunya semua pembangunan hasil TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Duyung”, katanya.

Masih kata Kades, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Desa Duyung kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI, Pemkab Mojokerto, Satgas TMMD. “Terima kasih dengan digelarnya TMMD ini, peningkatan pembangunan infrastruktur di Desa Duyung semakin bertambah, meningkat dan merata. Kami berharap silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik”, tutupnya.

Sementara Babinsa Duyung, Serma Supi’i saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021) mengatakan, selama TMMD berlangsung, Anggota Satgas TMMD bermalam di rumah-rumah warga Dusun Bantal Desa Duyung. “Selama TMMD, anggota Satgas berbaur dan tinggal dengan masyarakat, maka tidak heran ketika anggota Satgas TMMD pulang, banyak warga merasa kehilangan”, terangnya.

Untuk diketahui, pada TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto, melibatkan sejumlah Satuan TNI yang BKO dan tergabung dalam Satuan Tugas TMMD terdiri dari Yonif PR 503/MK Mojosari, Yon Arhanud-8/MBC Sidoarjo, Pasmar-2 Brigifmar-1 Gedangan Sidoarjo dan Yon Zipur-5/ARB Kepanjen Malang dan Kompi A Yon Zipur-5 Babat Lamongan.

(Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya