24.8 C
Mojokerto
BerandaKRIMINALJajaran Mapolsek Kalipuro Ungkap Dugaan Perencanaan Pencurian Mobil

Jajaran Mapolsek Kalipuro Ungkap Dugaan Perencanaan Pencurian Mobil

PRN BANYUWANGI | Pada hari Senin (15/11/2021), Sekitar pukul 02.00 Wib yang berlokasi Perum Asri masuk Lingkungan Kampung Baru RT/RW 005/001, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. “Dengan dugaan adanya tindak pidana percobaan pencurian mobil Daihatsu Ayla, di salah satu rumah warga, “Sahwiyah,”

Dengan adanya pelaporan di Unit Reskrim Polsek  Kalipuro, telah mengamankan satu orang pelaku yang diduga melakukan percobaan pencurian Mobil Daihatsu Ayla bernopol “P 1310 XD” berwarna kuning metalik.

Sahwiyah (40thn), korban yang beralamat di Perum Asri masuk Lingkungan Kampung Baru, RT/RW 005/001, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.

Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP-B/46/XI/RES.1.8./2021/RESKRIM/Banyuwangi/SPKT Polsek Kalipuro tanggal 15 November 2021. Adapun kronologi kejadian yang disampaikan oleh Sahwiyah, Senin (15/11/2021), sekitar pukul 01.45 Wib pada saat putri salah satu korban, “Riska” tertidur di ruang tamu. “Mendengar suara alarm mobilnya berbunyi, melihat melalui pintu jendela”,ucap, Sahwiyah.

Sahwiyah menjelaskan, melihat sarung mobilnya terbuka separuh, pintu kanan depan juga terbuka, Riska salah satu putri korban langsung bergegas membangunkan ibunya, “Sahwiyah,” bahwa ada salah satu orang yang akan berniat mencuri mobilnya, setelah itu pelapor keluar rumah menghubungi salah satu tetangganya Ramli (45 thn), serta menghubungi Polsek Kalipuro.

Misanto (42 thn) tersangka dugaan pencurian mobil akhirnya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kalipuro.

Aiptu Bambang Sugiarto, S.H menerangkan dari hasil introgasi tersangka MISANTO, bahwa sebelum melakukan perbuatan pencurian mobil, terlebih dahulu melakukan pencurian di rumah pelapor dengan cara mencukit jendela samping, dengan berhasil membawa 2 (dua) kunci kontak Daihatsu Ayla beserta STNK”, jelas Aiptu Bambang Sugiarto, S.H.

Lanjut Aiptu Bambang Sugiarto, S.H menjelaskan selang 10 hari kemudian tersangka MISANTO, kembali lagi untuk melakukan pencurian Mobil Daihatshu Ayla, namun tidak berhasil karena Aki mobil tersebut dilepas oleh pemiliknya”, ujarnya.

“Kemudian pada Senin (15/11/2021), sekitar pukul 01.45 Wib tersangka MISANTO, kembali  melakukan pencurian dengan membawa Aki GS dan 3 kunci pas, namun sebelum mobil dibawa lari, pemilik mendengar suara alarm mobil”.

Adapun barang bukti yang telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kalipuro:

1. satu unit  mobil Daihatsu Ayla tahun 2021 bernopol, P 1310 XD warna Kuning metalik

2. STNK mobil Daihatsu AYLA

3. 2 (dua) kunci kontak Daihatsu Ayla

4. 3(tiga) kunci Pas

5. Aki merk GS

6. Sarung mobil Ayla

sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 ayat 1 Ke – 3e dan ke 4 KUHP jo pasal 53 ayat 1 KUHP”, tutup Aiptu Bambang Sugiarto, S.H.**

Solikin.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya