24.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEKBentuk Data Induk Kabupaten Tangerang, Diskominfo Ajak Perangkat Daerah Kumpulkan Data Sektoral

Bentuk Data Induk Kabupaten Tangerang, Diskominfo Ajak Perangkat Daerah Kumpulkan Data Sektoral

PRN Kabupaten Tangerang | Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Capacity Building Statistik Sektoral, bertempat di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah Kabupaten Tangerang, Selasa (23/1/2021).

Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini menjelaskan, rapat koordinasi ini diikuti oleh perwakilan seluruh Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini kami melakukan rapat koordinasi capacity building, yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan penanggung jawab pengolah data di masing-masing PD,” ujarnya.

Ia juga melanjutkan, selain melakukan evaluasi dalam pertemuan ini penanggung jawab (PJ) pengolahan data juga dibekali materi terkait data sektoral. “Selain rapat, kami juga mendatangkan narasumber dari BPS Kabupaten Tangerang sebagai pemberi materi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik Sektoral pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Bangbang Ismail mengatakan, data statistik sektoral merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam mengambil suatu kebijakan. Sebelum memiliki Bidang Statistik Sektoral, pengumpulan data sektoral di Kabupaten Tangerang hanya berada di angka 14,6 persen. Namun, setelah adanya Bidang Statistik Sektoral, angka pengumpulan data sektoral meningkat menjadi 96 persen.

“Kami juga mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh PJ dari masing-masing PD, mengingat mereka telah berkontribusi dalam hal pengolahan dan pengumpulan data. Sehingga, sampai perhari ini data yang dikumpulkan dari tahun 2018 sampai sekarang ini telah mencapai angka 96 persen,” ujar Bambang.

Iapun berharap, dengan adanya pertemuan ini kedepannya akan lebih meningkatkan kinerja PJ dimasing-masing dinas terkait dengan pengumpulan data sektoral di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Data ini nantinya akan disajikan sebagai bahan informasi. Jadi diharapkan tidak ada lagi data yang berbeda dan data dari kami menjadi data induk untuk di kabupaten Tangerang,” katanya. (Mul)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya