24.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIBupati Tanimbar Gelar Sosialisasi OSS RBA untuk Pelaku Usaha

Bupati Tanimbar Gelar Sosialisasi OSS RBA untuk Pelaku Usaha

PRN Maluku | Saumlaki, 11 November 2021. Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Kesejahteraan, Drs. J. J. Kelwulan, membuka kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Kemudahan Berusaha Melalui Aplikasi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA), bertempat di Aula SMK Negeri 6 Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, tokoh agama dan para pelaku usaha di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Secara teknis kegiatan ini dikelola oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan berlangsung selama dua hari yang melibatkan para pelaku usaha sebanyak 80 orang, dengan narasumber dari Provinsi Maluku. Output dari kegiatan ini diharapkan agar kedepannya dapat memudahkan para pelaku usaha melakukan proses perizinan maupun pelaporan LKPM secara online.

Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Kesejahteraan, menegaskan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas pelaku usaha dalam memahami mekanisme layanan perizinan berusaha dan tata cara menyampaikan LKPM secara elektronik dengan menggunakan aplikasi OSS RBA. (Andreas)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya