30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMMobil Tak Bertuan Modifikasi Pengangkut BBM Diamankan

Mobil Tak Bertuan Modifikasi Pengangkut BBM Diamankan

PRN Probolinggo | Satu unit mobil jenis Suzuki Carry modifikasi dengan nopol N 1482 NL, warna merah diamankan Polresta Probolinggo, kendaraan tak bertuan tersebut terparkir di area SPBU Kasbah yang terletak di Jl. Soekarno Hatta, kelurahan Sukabumi, kecamatan Mayangan kota Probolinggo. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa pemilik mobil yang diduga untuk “kulakan” BBM dalam kapasitas besar tersebut.

Slamet (55) pengawas SPBU Kasbah awalnya tahu siapa pemilik kendaraan warna coklat yang diparkir menghadap ke selatan tersebut, namun ketika pihak dari Satreskrim Polres Probolinggo kota, Slamet berkilah tak tahu pemilik mobil tersebut,” itu mobil nya pak senedi,” ujarnya pada kerumunan warga.


Mobil modif tersebut ditemukan Laskar Merah Putih (LMP) Hasbullah, ketua LMP berencana melaporkan mobil yang ditemukan pihaknya ke Polresta. Harapannya adalah agar pemilik mobil tersebut diketahui dan kenapa parkir di dalam areal SPBU. Di bagian dalam mobil tersebut ada kotak menyerupai tangki yang tersambung ke pipa pengisian BBM. Meski demikian Hasbullah tidak mau menduga-duga. Yang jelas menurutnya, tempat duduk di belakang pengemudi, dicopot atau dilepas. Kabin yang biasanya berisi tempat duduk, diganti plat besi berbentuk kotak. Luasannya hampir sama dengan tangki bensin besar.

Kami belum tahu tujuannya mengapa parkir di dalam pom (SPBU). Makanya kami mau melapor ke Polresta agar pemiliknya dipanggil. Sebelum ada pengakuan dari pemiliknya, kami tidak tahu untuk apa mobil itu dimodifikasi,” kata Hasbullah, Jumat ( 26/11) siang tadi. Sementara itu, Kasatreskrim polresta probolinggo AKP Teddy Tridani membenarkan, kalau ada mobil modifikasi yang terparkir di tempat yang tidak sebagaimana mestinya. Untuk mengetahui siapa pemilik dan apa tujuannya diparkir di lokasi yang tidak seharusnya, Kasatreskrim meminta bantuan manajemen atau penanggungjawab harian SPBU.

“Kalau saat ini belum diketahui. Kan di sini ada spot-spot CCTV. Dari sana bisa kita ketahui, dari mana asal kendaraan dan mengapa parkir di tempat yang tidak seharusnya. Kalau pembeli, parkirnya tidak di situ,” ujarnya. Ditambahkan, pihaknya mendatangi SPBU Kasbah karena dilapori LMP. Dikatakan, di SPBU yang dimaksud ditemukan satu unit kendaraan roda empat yang telah dimodifikasi. Mobil Suzuki Carry jenis station tersebut diindikasi untuk membeli BBM dalam jumlah yang tidak sebagaimana mestinya. “Mobil yang sudah dimodif seperti itu diindikasi akan membeli BBM dalam jumlah banyak,” pungkasnya. (sum)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya