30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMDirestui Tokoh Ulama, Gus Ham Siap Maju Sebagai Calon Ketua DPC PPP...

Direstui Tokoh Ulama, Gus Ham Siap Maju Sebagai Calon Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan

PRN PASURUAN|  Musyawarah Cabang IX DPC PPP Kabupaten Pasuruan yang selesai dilaksanakan pada 24 November 2021 di Hotel Horison Kota Pasuruan lalu, dipastikan akan lebih bersemarak dengan kehadiran Gus Hamzah Pujiono,S.Ag,. SE,. SM yang dikenal akrab dengan pangggilan Gus HAM salah satu kandidat yang diusung PAC-PAC dari wilayah barat yang maju sebagai calon Ketua/Sekretaris DPC PPP atas permintaan dan perintah salah satu pengurus DPW.

Gus HAM merupakan kader PPP asal kecamatan Prigen, saat ini aktif sebagai Ketua IPI (Ikatan pesantren Indonesia) Kabupaten Pasuruan, Ketua APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Kabupaten Pasuruan. Sosok yang dikenal akrab dengan PAC-PAC dari wilayah barat ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, dan saat ini aktif mengantongi SK sebagai ketua PAC PPP kecamatan Prigen sampai tahun 2022.

Ditangannya DPC PPP Kabupaten Pasuruan insyaallah akan lebih berjaya pada Pileg 2024 yang akan datang. Sebagian besar DPC PPP optimis bahwa dengan dipimpin Gus HAM DPC PPP Kabupaten Pasuruan akan lebih maju dan dapat mendulang suara yang signifikan.

Bahkan PAC-PAC dari wilayah barat menyampaikan, “Mutlak akan mendukung sepenuhnya Gus HAM sebagai Ketua/Sekretaris DPC PPP Kabupaten Pasuruan, ”tuturnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Heriyanto SE tokoh millenial yang juga wakil ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan dan sekretaris PAC PPP Darmanto,S.Sos dari Kecamatan Pandaan.

“Secara otomatis dzuriyah dan beberapa PAC PPP termasuk wilayah tengah pasti turut mendukung atau sangat mensupport, Semoga manfaat dan barokah,” ujarnya.

Disamping itu, Kyai-Kyai, Bu Nyai dan Gus Gus juga sudah merestui Gus HAM sebagai Ketua/Sekretaris DPC PPP. Musyawarah Cabang IX DPC PPP menjadi tonggak baru dan bersejarah bagi PPP. Peraturan Organisasi dan AD/ ART menjamin terlaksananya permusyawaratan yang diatur secara modern serta professional dibawah komando DPP PPP.

Dulu, yang menerbitkan SK DPC Kabupaten/Kota adalah DPW, sekarang menjadi wewenang dari DPP, maka sudah menjadi kewajiban bagi DPC Kab/Kota untuk sami’an wa atho’an pada keputusan DPP.

Saat ditemui disela-sela tugas sebagai Bupati LIRA Kabupaten Pasuruan, Gus HAM dengan tegas menyatakan “Untuk PPP dan NU Saya siap bukan hanya karena ada permintaan khusus dari PAC-PAC, tapi juga karena dukungan dari Pengurus dan simpatisan PPP, kedepan mari bersama-sama mewujudkan PPP tetap eksis serta maju berkembang dalam ridho Alloh robbul ‘izzati” pungkasnya.

Proses pemilihan formatur yang dilakukan secara aklamasi dan sangat cepat di Hotel horison pasuruan,Sepakat formatur dari unsur DPC adalah ketua Demisioner H.Ahmad

Mawardi,S.Ag.H.Saifulloh Damanhuri berharap semua kedepan solid bergerak untuk mewujudkan kejayaan DPC PPP Kabupaten Pasuruan siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua dan sekretarisnya.

(Red)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya