30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMCiptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Batu Maksimalkan Patroli dan Operasi Yustisi Dalam PPKM

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Batu Maksimalkan Patroli dan Operasi Yustisi Dalam PPKM

PRN Batu | Polres Batu – Guna menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Batu melaksanakan kegiatan memaksimalkan Patroli dan Operasi Yustisi di wilayah Polsek Batu, Kota Batu, Kamis (13/1/2022) malam.

Kapolsek Batu AKP Moch. Budiarto saat ditemui di Polsek Batu mengatakan untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat di wilayah hukum Polsek Batu, pihaknya melakukan giat memaksimalkan patroli dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.
“Kami senantiasa berusaha melakukan kegiatan bersifat preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polsek Batu kondusif,” ujar Budi.

Ia menyampaikan bahwa, sasaran patroli dan operasi yustisi yakni ruang publik. “Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sasaran kami ialah ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat, pada tempat tersebut kami melakukan himbauan dan sosialisasi terkait protokol kesehatan,” ungkapnya. Tidak hanya melakukan himbauan dan sosialisasi, Polsek Batu juga melakukan tindakan preventif.

“Kegiatan patroli dan operasi yustisi, kami tidak hanya melakukan himbauan dan sosialisasi saja, ada tindakan lain yang kami laksanakan seperti teguran lisan, teguran tertulis dan sanksi sosial,” paparnya. Budi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dan operasi yustisi di wilayah Polsek Batu masyarakat lebih berdisplin lagi menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap warga masyarakat lebih berdisiplin lagi menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya. (Ila)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya