31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMSMPN 1 Blimbingsari Lakukan CTL Di Tambak Udang Jati Sari Raya.

SMPN 1 Blimbingsari Lakukan CTL Di Tambak Udang Jati Sari Raya.

PRN Banyuwangi | Dalam menunjang kegiatan pembelajaran ekstrakurikuler bahasa Indonesia yang bernama Contectual Teaching Learning (CTL) yang mana sistem pembelajaran dilakukan di luar kelas. Siswa siswi SMPN 1 Blimbingsari melakukan kunjungan ke Tambak Udang Jati Sari Raya di desa Bomo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, pada Sabtu 12/02/2022 sekitar pukul 09.30 Wib.

Dalam kegiatan TCL siswa siswi SMPN 1 Blimbingsari didampingi oleh dewan guru yaitu Samjaya Wijaya, Untung Selamet, Arsita dan 11 dewan guru lainnya. Dewan guru yang mengawal siswa di tambak sangat kompak dan semangat karena merasa bertanggung jawab dengan keselamatan siswanya untuk mencapai tujuan disana.

Program yang dilakukan di SMPN 1 Blimbingsari ini sangat luar biasa dengan dukungan walimurid dan guru ini sangat antusias untuk mencerdaskan anak didiknya dalam waktu kegiatan luar.

Dari pihak tambak udang Jatisari Raya sangat berterima kasih kepada siswa siswi SMPN 1 Blimbingsari karena telah mengunjungi tambaknya. Karena dalam kunjungannya siswa siswi akan mendapatkan ilmu cara melihara dan budidaya ikan sebagai ilmu pengetahuan perikanan untuk masa depan jika udah lulus sekolah untuk berwirausaha.

 

Ketika tim media melakukan wawancara kepada pengelola Tambak Udang Jati Sari Raya A’an sekaligus sebagai Komite sekolah mengatakan “kami dari pengelola tambak udang Jati Sari Raya sangat berterima kasih dan berapresiasi kepada adik -adik SMPN1 Banyuwangi yang sudi mau bersilahturahmi dan mengunjungi tambak udangnya. Dari kegiatan CTL di tambak udang semoga bermanfaat tentang ilmu perikanan gimana cara pembudayaan udang yang baik dan benar sehingga mendapatkan kwalitas udang yang bagus. Semoga dari pulang dari sini siswa siswi dapat ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya nanti”, ucapnya. (Solikin/Sam Jaya).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya