31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPAW Calon Kades Terpilih, dimenangkan Si Cantik Wiwik Rohati, S.E

PAW Calon Kades Terpilih, dimenangkan Si Cantik Wiwik Rohati, S.E

PRN Malang | Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang, Kamis 31 Maret 2022 melaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa brongkal yang diikuti oleh 3 (tiga) calon.

Peserta Kepala desa, dimana salah satu peserta calon kepala desa tepatnya di desa Brongkal adalah wanita cantik yang dulu pernah menjabat Kades. Peserta calon kepala desa yaitu, Wiwik Rohati ,S.E dengan nomor urut 1, Ahmad Suhur dengan nomor urut 2 dan Mohamad Nur Yasin dengan nomor urut 3.

Pelaksanaan pemilihan tersebut berlangsung relatif kondusif tanpa hambatan yang signifikan. PAW ini dilaksanakan karena ada kekosongan jabatan kepala desa yang disebabkan kepala desa definitif sebelumnya meninggal dunia.

Mekanisme pelaksanaan PAW berdasarkan Peraturan Perbub Nomor 29 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa. Berdasarkan perhitungan perolehan suara, dari jumlah hak pilih, dengan antusias yang tinggi dari perwakilan masyarakat secara keseluruhan hadir untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan demokrasi desa, calon kepala desa dengan nomor urut 01 yaitu Wiwik Rohati, S.E mendapatkan perolehan suara sebanyak 163 suara dan mengalahkan 2 calon lainnya.

Calon nomor urut 2 Ahmad Suhur memperoleh 21 suara sedangkan Drs. Achmad Noor Yasin,S.E dengan nomor urut 3 memperoleh 35 suara.

Dengan terpilihnya kepala desa definitif yang baru, semoga dapat mewujudkan visi misi sebagaimana yang telah dipaparkan untuk membangun Desa Brongkal Kecamatan Pagelaran sesuai yang telah diamanatkan dalam Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014.

Selamat berjuang Ibu Kades Wiwik Rohati, S.E !! Prioritaskan kepentingan masyarakat Desa Brongkal Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. (Ila)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya