23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPernyataan Kepala BPKAD Adalah Wujud Konspirasi Yang Nyata

Pernyataan Kepala BPKAD Adalah Wujud Konspirasi Yang Nyata

PRN Banyuwangi | Aktivis Penggiat Anti Korupsi Sugiarto menganggap pernyataan Kepala BPKAD Banyuwangi terkait kelalaian pekerjaan renovasi pagar di dinas setempat adalah sebuah kebohongan.

Sugiarto menilai hal tersebut merupakan konspirasi yang nyata. Karena kepala BPKAD terkesan melindungi rekanan.

Kata dia, hal seperti seperti itu sudah menjamur di Banyuwangi, beberapa dinas sudah pihaknya kantongi, yang sudah mengerjakan proyek sebelum penawaran digulirkan.

Menurut Sugiarto, pihak ketiga atau penyedia jasa mengerjakan pekerjaan itu karena dianggap sudah ada janji atau permufakatan tertentu. Sehingga mereka berani, mengerjakan terlebih dahulu. “Apa yang disampaikan Kepala BPKAD, yang katanya kelalaian itu bohong. Logikanya mana mungkin rekanan melakukan kelalaian yang berpotensi merugikan dirinya sendiri, itu dari sudut pandang rekanan lalu dari sudut pandang dinas, gak mungkinlah itu kelalaian wong pengerjaan proyek tersebut didepan kantor BPKAD kok, setiap hari kan di lewati, itu bukan kelalaian tapi pembiaran alias konspirasi yang nyata. Masa ada orang bongkar-bongkar di depan kantornya jauh-jauh hari diam saja,” tudingnya, Sabtu (2/4/2022).

Sugiarto menegaskan bahwa dirinya tidak akan banyak menyanggah pernyataan kepala BPKAD yang terkesan memihak tersebut di media, sebab menurutnya untuk menjaga menjaga marwah institusi.

“Sudahlah saya gak mau banyak menanggapi pernyataan beliau yang tidak bisa diterima akal sehat itu di media, kasian jatuh nanti marwahnya institusi karena ternyata di isi oleh orang-orang seperti itu,” ujarnya.

Sugiarto menambahkan bahwa dirinya beserta puluhan massa tetap akan mendatangi Kantor BPKAD Banyuwangi untuk meminta sebuah klarifikasi secara terbuka.

“Kami akan membuktikan BPKAD bahwa sebenarnya itu adalah sebuah konspirasi yang nyata, nanti kalau sudah ketemu langsung saya baru ngomong banyak”, ungkapnya. (Solikin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya