30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOMasih Berlanjut, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Vaksin Mobile Di Puri

Masih Berlanjut, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Vaksin Mobile Di Puri

PRN Mojokerto | Kodim 0815/Mojokerto bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto terus konsisten melaksanakan program percepatan vaksinasi menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M di wilayah Mojokerto Raya.

Dalam bingkai Safari Ramadhan, Kodim 0815 terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan cakupan vaksinasi bagi masyarakat yang dikemas dalam vaksin mobile (keliling). Salah satunya bertempat di Masjid Al-Ishlah, Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (24/04/2022) malam.

Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo mengatakan Vaksin Mobile (keliling) Kodim 0815/Mojokerto bertujuan untuk mendongkrak cakupan vaksin booster bagi masyarakat dengan menghadirkan Tim Nakes dari Kodim 0815 dan PKM. ”Kegiatan vaksin keliling secara bergantian dimaksudkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi”, ungkapnya.

Vaksinasi mobile ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya dan terobosan Satgas Covid-19 dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional. ”Vaksin mobile ini upaya kita untuk mendongkrak cakupan vaksin booster dimasyarakat. Intinya kita harus berperan aktif dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya dalam layanan vaksinasi”, tutupnya.

Masih dilokasi kegiatan Kepala Desa Puri Jupriadi, menyampaikan, dengan status PPKM yang telah memasuki level 1 agar masyarakat terus taat pada protokol kesehatan, “Mari kita bersama-sama menjaga kondisi lebih baik, walaupun kegiatan telah dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap kita utamakan,”katanya.

Pantauan dilapangan, Tim Vaksinator Kodim 0815/Mojokerto berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 108 dosis, terdiri dosis satu 3 dosis, dosis dua 20 dosis, dan dosis tiga (booster) 85 dosis. Kegiatan yang dihadiri Forpimka, Tiga Pilar Desa dan Ketua Takmir Masjid AL Ishlah ini, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini