31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOKoramil Bangsal Kawal Vaksinasi Hingga Tuntas

Koramil Bangsal Kawal Vaksinasi Hingga Tuntas

PRN Mojokerto | Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815/Mojokerto bekerjasama dengan UPT Puskesmas Bangsal Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto hingga saat ini terus berkomitmen dalam upaya pengentasan Vaksinasi Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kerjasama ini salah satunya diwujudkan melalui kegiatan vaksinasi di Balai Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (12/05/2022), yang dipantau langsung Kepala UPT Puskesmas Bangsal dr. Ulfa Kurniasari dan Babinsa Ngrowo Koramil 0815/10 Bangsal Sertu Mukhlis Widodo.

Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat saat dihubungi mengungkapkan Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran termasuk Koramil Bangsal terus berupaya mengawal program vaksinasi covid-19 hingga tuntas di semua sasaran mulai dosis satu, dua dan booster.

Seiring berjalannya waktu, lanjutnya, jumlah warga yang hadir tidak sebanyak saat awal vaksin digelar. Hal ini mengindikasikan sebagian besar masyarakat sudah mendapatkan layanan vaksinasi bahkan jauh sebelum awal bulan Ramadhan. ”Terlebih diawal Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri, vaksinasi digencarkan siang dan malam, baik stasioner maupun mobile,” tegasnya.

Pama berdarah Madura yang juga merangkap Pgs. Pasi Ter Kodim 0815/Mojokerto berharap program pemerintah yang sudah berjalan ini bisa berhasil dengan baik sehingga pandemi yang sudah dua tahun lebih dapat kita lalui dan keadaan menjadi normal kembali. ”Tentunya semua berharap situasi pandemi ini segera berlalu”, tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, kita berharap semua lapisan masyarakat yang memenuhi syarat untuk divaksin bisa mendapatkan layanan vaksinasi hingga booster sehingga terbentuk kekebalan kelompok dimasyarakat. ”Dengan terbentuknya kekebalan kelompok ini, kita tak perlu khawatir meskipun harus hidup berdampingan dengan covid-19. Namun demikian Prokes harus tetap diterapkan”, tutupnya.

Pantauan dilapangan saat kegiatan vaksinasi berlangsung, Nakes PKM bersama Bidan Desa setempat berhasil menyuntikan sebanyak 14 dosis vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac, terdiri dosis dua 3 dosis, dan dosis 3 (booster) 11 dosis. Tampak hadir dalam kegiatan Kepala Desa Ngrowo, Hj. Siti Maidah, S.H., beserta perangkat desa. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya