23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMGenerasi Yang Mempunyai Budi Pekerti Luhur, Dan Berprestasi Harapan Bupati Ngawi

Generasi Yang Mempunyai Budi Pekerti Luhur, Dan Berprestasi Harapan Bupati Ngawi

PRN Ngawi | Bertempat di Pendopo Wedya Graha Ngawi, upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, tahun 2022 lewat layar zoom. Upacara berjalan khidmat dan sederhana. Hardiknas juga memperingati kelahiran tokoh Nasional, yaitu Ki Hadjar Dewantara Pelopor Pendidikan Nasional Indonesia, sekaligus pendiri Lembaga Pendidikan Taman Siswa. 13 Mei 2022.

Upacara memperingati Hardiknas tahun 2022 dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Ngawi. Mengambil tema “Pimpin Perubahan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”.

Tampak undangan yang hadir Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi sekaligus memimpin upacara, Dwi Rianto Djatmiko Wakil Bupati Ngawi, Shodiq Tri Widiyanto Sekda Ngawi, Heru Kusnindar Ketua DPRD Ngawi, Kepala OPD se wilayah Ngawi, Camat, Kepala Sekolah SD, dan SMP, Penilik dan Pengawas Sekolah. Semua yang hadir memakai baju adat sabang sampai merauke yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi mengatakan, “Kami juga akan membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tehnologi Republik Indonesia, bahwa dalam 2 tahun ini kita banyak menghadapi tantangan, kita harus mencoba dan membuktikan sekaligus mengatasi covid 19 bersama- sama. Dengan semangat dan Kegigihan, kita bisa melewati serta mengurangi dampak, kita bisa menghidupkan lagi kebudayaan, kurikulum dalam pendidikan setapak demi setapak bisa kita jalani. Seniman, Guru, Murid serta ortu murid bergerak bersama dalam menghadapi angin dan ombak besar ini”, sampainya.

Ony Anwar Harsono juga menambahkan bajwa, “Pendidikan karakter sangat diperlukan, Guru, murid dan orang tua harus bekerjasama dalam menghadapi Pandemi covid 19 ini, agar menghasilkan generasi yang mempunyai budi pekerti luhur dan berprestasi. Ortu dan guru harus selalu berdoa, agar anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Acara yang menghadirkan ekonomi kerakyatan dan menghasilkan prestasi bisa dilaksanakan. Lomba untuk meningkatkan prestasi pelajar seperti lomba seni, kebudayaan dipersilahkan, tapi tetap menerapkan Prokes dari Pemerintah. Untuk meningkatkan mutu, jangan ragu melangkah dan tetap ihtiyar agar omikron dan kawan- kawan segera berlalu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Fahrudin Sekdin Dinas Pendidikan Ngawi menambahkan, “untuk 745 pelajar mulai SD, dan SMP yang mengikuti upacara lewat layar zoom, ditempat masing- masing, harus menggunakan nama Sekolah, tidak nama pribadi. Bagi yang mengajukan pertanyaan lewat kolom komunikasi agar jalanya upacara kondusif dan tertib. Upacara seperti di lapangan, hanya inspektur upacara berada di Pendopo Wedya Graha Ngawi”, tambahnya. (Jatmiko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya