23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOKapolresta Mojokerto Beri Kursi Roda dan Doakan Kesembuhan Bapak Sa'ir

Kapolresta Mojokerto Beri Kursi Roda dan Doakan Kesembuhan Bapak Sa’ir

PRN Mojokerto | Program Jubah atau Jumat Barokah yang dilaksanakan rutin pada hari jumat, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., membantu warga yang membutuhkan pertolongan, dengan memberikan bansos berupa kursi roda kepada Bapak Sa’ir yang sakit tidak bisa berjalan akibat jatuh di Dsn. Gebangsari Ds. Mojopilang Kec. Kemlagi Kab. Mojokerto.(13/05/22) Siang.
AKBP Rofiq Ripto Himawan yang dekat dengan ulama tersebut didampingi Kapolsek Kemlagi beserta jajaran pejabat utama memberikan bantuan sosial berupa kursi roda sekaligus sembako dan uang tunai kepada Bapak Sa’ir.
Bantuan Sosial yang rutin dilaksanakan beriringan dengan program Jubah (Jumat Berkah) Polresta Mojokerto. Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang masuk kategori Keluarga Miskin dan mengalami sakit. Sehingga bantuan yang diberikan bukan hanya berupa sembako dan uang tunai, tetapi juga dengan bantuan lain seperti pemberian Kursi Roda kepada penyandang disabilitas.
Mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas , Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan Mendatangi rumahnya dan bertemu langsung dengan Bapak Sa’ir. Kapolresta Mojokerto mengatakan turut prihatin dan mengajak sabar serta rajin bersholawat kepada Bapak Sa’ir.
Didampingi Forkopimca saat ke rumah Bapak Sa’ir, Kapolresta Mojokerto membawa kursi roda, “Bapak ini saya bawakan kursi roda, semoga bermanfaat dan selalu amalkan atau ucapkan sholawat nabi Muhammad SAW,” ucap AKBP Rofiq.
Tangisan Bapak Sa’ir saat Kapolresta Mojokerto menuntunnya dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa duduk di kursi roda, “Matursuwun (Terima kasih) kepada Bapak Kapolres”, ucap Bapak Sa’ir mengucapkan terima kasih sembari menangis.
Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam,SE menambahkan, “Kegiatan Bansos dalam program jubah Kapolresta Mojokerto didampingi Kapolsek Kemlagi AKP Sugeng, Bersama pejabat utama Kasat Binmas AKP Deddy, Kasat Samapta AKP Anang, Kasat Lantas AKP Heru, Kasi Propam IPDA Yuda serta Forkopimca Kemlagi”, pungkasnya.
Kapolresta Mojokerto yang biasa dipanggil dengan sapaan Gus Rofiq itu berkata, “berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat, khususnya Bapak Sa’ir Terlebih lagi di dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang memberikan pukulan luar biasa di bidang perekonomian,” urai Kasi Humas.
“Usai memberikan Kursi roda dan bantuan sosial, sebelum Pamit Kapolresta Mojokerto memimpin doa kesembuhan kepada Bapak syair agar bisa bekerja dan beribadah sholat ke Masjid lagi”, pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam. (Mahmudah)
- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya