31.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEKPuluhan Anak Datangi Makoramil 0815/18 Gondang

Puluhan Anak Datangi Makoramil 0815/18 Gondang

PRN Mojokerto | Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto menerima kunjungan 60 siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA) Putra Harapan Desa Gondang, dalam rangka pengenalan dan pembelajaran tentang Profesi TNI di Makoramil 0815 /18 Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (31/05/2022).
.
Kedatangan puluhan anak RA ini mendapat sambutan hangat Personel Koramil 0815/18 Gondang. Sambutan ini direspon positif Kepala Sekolah RA Putra Harapan Solikhatin, S.Pd., dan memberikan apresiasi positif atas penyambutan pihak Koramil dalam kunjungan siswa-siswi RA Putra Harapan. “Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Koramil 0815/Mojokerto, atas kesediaan waktu untuk menyempatkan diri menerima kunjungan anak didik RA Putra Harapan. Kami berharap, dengan kunjungan ini anak didik kami mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dalam memahami arti cinta tanah air,” ucapnya.

Berkaitan dengan itu, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi M. Syaikhu Anwar dalam sambutannya mengatakan, sesuatu hal yang sangat baik sekali bagi Siswa-siswi RA Putra Harapan sebagai generasi bangsa untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini dengan diawali belajar mengenal profesi kami, “TNI Sebagai Garda utama dan terdepan dalam mempertahankan Kedaulatan dan Keutuhan Negara dari segala ancaman dari luar maupun dari dalam negeri,” jelasnya.

Masih lanjutnya, dengan mengenal dan memahami sedikit tentang profesi TNI, baik dalam tugas kesehariannya, fungsi dan kelengkapan alat persenjataan, kita berharap anak didik RA Putra Harapan didalam jiwa mereka tumbuh jiwa patriotik yang cinta pada tanah air sehingga siap ikut membela bangsa dan negaranya tercinta kapanpun dan dimanapun berada. “Kegiatan ini merupakan bagian dari menanamkan dan menumbuhkembangkan sikap cinta tanah air sejak dini kepada anaka-anak selaku generasi muda”, tutupnya.

Selain memberikan pengenalan informasi tugas, fungsi dan profesi TNI-AD, Koramil 0815/18 Gondang juga memberikan edukasi dalam etika keseharian terhadap orang tua, sikap patuh dan saling menghargai antar sesama, dan beberapa permainan dilapangan, kegiatan ini ditutup dengan pemberian bingkisan dari Kasek RA Putra Harapan dan foto bersama.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat