26.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOBupati Ikfina Hadiri Peringatan HUT TNI ke-77

Bupati Ikfina Hadiri Peringatan HUT TNI ke-77

PRN Mojokerto | Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri pembukaan pameran dan bazar dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022. Peringatan HUT TNI bertajuk “TNI Adalah Kita” itu digelar di Mojo Kembangsore Park (MKP), Desa Petak, Kecamatan Pacet, Sabtu (1/10) Pagi.

Kegiatan pameran dan bazar itu diikuti sebanyak 30 peserta terdiri dari perwakilan 20 desa Se-Kecamatan Pacet, Polres Mojokerto, Yonif Para Raider 503 Mayangkara, Kodim 0815, BPBD, Disperindag, Disbudporapar, Perhutani, PLN, BRI.

Pembukaan acara ulang tahun TNI itu ditandai dengan pelepasan 77 burung perkutut dan pelepasan balon oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, yang didampingi Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto dan Forkopimca Pacet.

Pameran dan bazar itu akan dilangsungkan selama 3 hari (1-3 Oktober) untuk meningkatkan kembali potensi wisata yang ada di kabupaten Mojokerto, khususnya di wilayah Kecamatan pacet. Selama 3 hari itu akan diisi berbagai acara seperti kesenian dan bazar UMKM dari masyarakat pacet.

Bupati Ikfina menyampaikan, bahwa hari ini Forkopimca menunjukkan kekompakan yang sangat luar biasa. Ia menilai bahwa kegiatan tersebut sudah setara dengan acara tingkat Jawa Timur.

“Dan kita bisa lihat bersama bahwa acara ini sangat luar biasa dengan dukungan 2 bank sekaligus, yaitu bank Jatim dan bank BRI. Selain itu juga ada seni Bantengan, ada seni reog, ada senam bersama, ada festival kuliner dan pagelaran produk UMKM. Kalau tidak ada kekompakan tidak mungkin acara ini bisa terselenggara seperti ini. Semoga acara yang berlangsung 3 hari ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila. Ia juga bersyukur dan meminta masyarakat sebagai penerus bangsa bangga atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan khususnya para pahlawan Tentara Nasional Indonesia.

“Sehingga kita dapat menikmati dan menjaga serta mempertahankan kemerdekaan ini dengan kehidupan yang damai dan tentram,” tambahnya.

Selain itu, HUT TNI ke- 77 tahun 2022 ini untuk mewujudkan kebersamaan kerjasama antara Pemerintah dengan TNI, Polri serta semua elemen masyarakat dalam bersinergi membangun bangsa dan negara.

“Selamat dan Dirgahayu TNI ke- 77 tahun 2022 semoga senantiasa tetap menjaga masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya