26.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMUji Kompetensi Calon Perangkat Desa Karangtengah Prandon Ngawi

Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa Karangtengah Prandon Ngawi

PRN Ngawi | Pada Tanggal 02 Oktober 2022 Desa Karangtengah Prandon Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi Jatim, yang terkenal produk unggulan kripik tempe yang bertempat di Dusun Sadang, baik di Kabupaten Ngawi, luar Kabupaten bahkan udah nyebrang ke Pulau lain yang ada di Indonesia. Kini menggelar test calon Perangkat Desa yang bertempat di SMK PGRI 1 Ngawi Desa Beran Ngawi.

Uji kompetensi merebutkan 2 kursi yaitu Kepala Urusan ( Kaur) Perencanaan dan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum. Kaur Perencanaan harus bisa mengkoordinasikan semua urusan perencanaan Desa, serta menyusun RAPBDes serta Kaur Tata Usaha dan Umum harus tau bidangnya yaitu, menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA), menyusun Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran ( DPPA) dan menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan ( DPAL).

Katimin Kades Karangtengah Prandon saat ditemui awak media mengatakan “Test atau uji kompetensi untuk 2 calon Perangkat Desa untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa, yaitu Kaur Tata Usaha dan Umum ( pendaftar 32 peserta yang tidak hadir 3 orang) dan Kaur Perencanaan ( 14 peserta ). Agar tidak mengganggu pelayanan kepada Masyarakat. Ada 2 test yang harus di lalui oleh peserta, test praktek komputer dan test tulis. Dimulai pukul 7.30 wib – 13.00 wib,”.

“Selamat kepada Zellin Dinda Rahani memperoleh nilai tertinggi 75,60 untuk Kaur Tata Usaha dan Umum, dan ananda Yunda Susiani dengan nilai 78,30 untuk Kaur Perencanaan. Semoga ke dua calon Perangkat Desa ini, segera bergabung dengan staf yang lama. dan beradaptasi serta dapat menyelesaikan tugas sebaik – baiknya, sesuai bidangnya dalam melayani Masyarakat seusai di lantik,” Imbuh Katimin Kades Karangtengah Prandon. (Jatmiko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya