31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOKoramil Dlanggu Bareng Nakes Buka Layanan Vaksin Booster

Koramil Dlanggu Bareng Nakes Buka Layanan Vaksin Booster

PRN Mojokerto | Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto bekerjasama dengan UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Dlanggu menggelar layanan vaksinasi booster bagi warga masyarakat umum diwilayah Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022).

Layanan vaksinasi booster kali ini berlangsung di dua desa yakni di Balai Desa Sumberkarang dan Balai Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu. Layanan vaksin ini dibuka untuk umum khususnya bagi warga yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 dipersilahkan untuk mendatangi layanan kesehatan ini.

Serma Hendra Utama Babinsa Ngembeh, saat mendampingi kegiatan mengatakan, vaksinasi booster dilaksanakan dengan menerapkan prosedur, melalui langkah pertama registrasi para peserta vaksin, screening, jika memenuhi syarat dapat dilanjutkan penyuntikan dan disudahi dengan observasi selama 30 menit. “Setelah divaksin, para peserta juga mendapatkan sertifikat vaksin sebagai bukti telah divaksin”, katanya.

Dalam layanan vaksin kali ini, lanjut Babinsa, untuk peserta vaksin warga masyarakat umum tercatat sejumlah 22 orang dan seluruhnya berhasil divaksin booster dengan jenis Pfizer. Namun demikian vaksinasi yang digelar ini tidak hanya sebatas booster, apabila masih ada warga masyarakat yang membutuhkan vaksin dosis satu atau dua, tetap akan dilayani Tim Nakes.

Seperti di Desa Sumberkarang, warga yang tervaksin ada 11 orang, dengan rincian vaksin dosis pertama satu orang dan dosis tiga (booster) tercatat 10 orang. ”Selama pendampingan layanan vaksin ini kami selalu melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan”, imbuhnya. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini