30.8 C
Mojokerto
BerandaPOLITIKKPU Jombang Lantik 918 PPS Pemilu 2024 Dihadiri Bupati Jombang

KPU Jombang Lantik 918 PPS Pemilu 2024 Dihadiri Bupati Jombang

PRN JOMBANG | Sebanyak 918 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Athoillah di GOR Merdeka, Kabupaten Jombang, pada Selasa (24/01/2023).

Pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji PPS Kabupaten Jombang, disaksikan Bupati Jombang bersama jajaran Forkopimda, Asisten, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, para Camat dan Forkopimcam Kecamatan se-Kabupaten Jombang; Komisioner KPU Kabupaten Jombang; Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan ucapan selamat kepada PPS pemilihan umum tahun 2024 yang telah dilantik.

Bupati berharap seluruh PPS dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tahapan pemilu yang telah ditetapkan sehingga dapat menciptakan pemilu 2024 yang aman, kondusif, lancar dan sukses.

“Pemerintah Kabupaten Jombang berkomitmen mendukung secara optimal terhadap sukses dan lancarnya pelaksanaan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2024”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Sebagai perpanjangan tangan dari KPU, ditandaskan oleh Bupati Mundjidah Wahab bahwa PPS memegang peranan yang strategis dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang dimodifikasi.

“Untuk menentukan suksesnya pemilihan umum tahun 2024, PPS harus berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, oleh karena itu PPK dan PPS harus memiliki pemahaman yang menyeluruh terhadap tugas yang diamanahkan oleh negara”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

“Saya mengharapkan anggota PPS agar bekerja dengan jujur, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun masalah yang muncul dapat diselesaikan dengan baik. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam undang-undang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Saya harap amanah itu, jaga kepercayaan itu, jangan sampai nanti terdengar di telinga kita bahwa ada penyelenggara pemilu yang bermain mata dengan para peserta pemilihan”, tandasnya.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Jombang ini juga meminta kepada PPS yang baru saja dilantik untuk segera melakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan semua pihak agar seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 yang lancar, aman, damai, sejuk dan berintegritas dapat diwujudkan.

“Kami tentunya berharap Kabupaten Jombang siap melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya sisi pelaksanaannya yang sukses dan lancar, tetapi juga kondusifitas daerah yang terjaga”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Athoillah menandaskan, bahwa ia juga memiliki tekanan terkait netralitas dan kepatuhan PPS dalam menjalankan setiap tahapan penangkapan suara.

“Netralitas harus dijaga oleh para anggota PPS,” tandasnya. (ber)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini