28.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMSGN: Saat Ini Belum Menjual Produknya Secara Retail Melalui Market Place

SGN: Saat Ini Belum Menjual Produknya Secara Retail Melalui Market Place

PRN Surabaya | Surabaya – Menyikapi maraknya tindak penipuan yang mengatasnamakan PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) dalam aktivitas penjualan gula belakangan ini, manajemen menegaskan tidak memiliki akun market place di platform media sosial.

“Beberapa laporan menyebut dugaan penipuan penjualan gula melalui market place yang mengatasnamakan PT Sinergi Gula Nusantara, untuk itu kami menyampaikan bahwa proses penjualan produk SGN hanya melalui lelang yang dilakukan Divisi Pemasaran Kantor Pusat SGN. Kami saat ini tidak menjual melalui market place dan retail” terang Wakhyu Priyadi Siswosumarto Corporate Secretary PT Sinergi Gula Nusantara Rabu (11/10) di Jakarta.

Tahun ini SGN belum melakukan penjualan retail dan masih menjual secara bulky dengan volume penjualan minimal 500 ton. Untuk informasi terkait pembelian produk dapat menghubungi email marketing@sinergigula.com.

“Karena itu kami menghimbau kepada mitra pembeli gula, para pihak dan masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi pembelian gula terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan PT Sinergi Gula Nusantara. Selanjutnya bila ada yang dirugikan atas proses pembelian diluar sistem PT Sinergi Gula Nusantara kami sarankan untuk melaporkan kepada yang berwajib”, terangnya lebih lanjut dalam rilisnya yang disampaikan ke media di Surabaya, Jumat (13/10/23).

Terkait dengan laporan kepada manajemen atas tindak penipuan tersebut, SGN akan melaporkan kepada pihak berwenang agar diusut tuntas. “Terhadap laporan yang masuk atas tindak penipuan yang mengatasnamakan PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) dalam aktivitas penjualan gula, kami akan menindaklanjuti dan melaporkan kepada pihak berwenang ” terang Herman Kepala Divisi Legal PT Sinergi Gula Nusantara.

PT Sinergi Gula Nusantara memproduksi gula kristal putih (GKP) dan tetes tebu (mollases) dari 36 pabrik gula yang dikelola dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dan mewujudkan kemandirian pangan serta energi.

“Pemerintah telah mengeluarkan Perpres nomor 40 tahun 2023 tentang Percepatan Swasembada Gula dan Penyediaan Bioetanol sebagai Bahan Bakar Nabati untuk membantu terwujudnya ketahanan pangan melalui swasembada gula nasional serta ketahanan energi. SGN mendapat mandat untuk mewujudkannya melalui produksi yang berkelanjutan ”, kata Aris Toharisman Direktur Utama PT Sinergi Gula Nusantara.

Mengenai PT Sinergi Gula Nusantara (PT SGN) :
PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) yang dikenal dengan Sugar Co merupakan perusahan sub-Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang bergerak di bidang usaha agro industri komoditas gula. Perusahaan didirikan pada tanggal 17 Agustus 2021 berdasarkan hukum pendirian merujuk pada Surat Menteri BUMN Nomor S-527/MBU/07/2021 tanggal 26 Juli 2021.

Pendirian perusahaan PT Sinergi Gula Nusantara dalam rangka restrukturisasi bisnis gula PTPN Grup merupakan salah satu dari 88 Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah guna mendukung pencapaian swasembada gula nasional.

Perusahaan mengkonsolidasi 36 Pabrik Gula Perkebunan Nusantara yang tersebar dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Saat ini Perusahaan melakukan upaya-upaya restrukturisasi bisnis gula dan transformasi usaha di sektor pengolahan tanaman tebu (off farm), kemitraan budidaya perkebunan (on farm), peningkatan kesejahteraan petani tebu rakyat serta unit-unit pendukungnya guna meningkatkan kinerja maupun produktivitas Perusahaan. (roy/sae)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini