close
KABAR JATIM

Kebersamaan Dalam Memperingati Kemerdekaan RI ke-72 Warga Kedinding Surabaya

Surabaya, penerakyatnews.id – Pesta rakyat dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017 di Kedinding Surabaya patut menjadi tauladan bagi warga kampung lainnya.

Hingar bingar di seluruh pelosok negeri memacu warga Tanah Kali Kedinding Surabaya untuk andil dalam memeriahkan hari jadi Indonesia ini, dari anak-anak, remaja serta orang dewasa ‘tumpek blek’ mengikuti lomba makan krupuk, balap kelereng sampai dengan hias tumpeng.

Lebih lanjut menurut warga Kedinding, dimalam tasyakhuran dihadiri oleh seseorang yang terlibat langsung peristiwa 10 Nopember 1945 yaitu pak TIEK, malam tasyakuran menjadi tambah khusuk dan hikmah setelah mendengar cerita langsung perjuangan arek-arek Suroboyo dari nara sumber yang asli mengalami kejadian itu (pak Tiek).

Di penutup acara tak kalah hebohnya karena dimeriahkan dengan panggung kesenian yang diadakan oleh Karang Taruna kampung Tanah Kali Kedinding dengan pagelaran tari-tarian dan drama kolosal penuh dengan semangat KEMERDEKAAN.

Dipuncak acara panitia mengadakan penutupan 26/8/17 dengan agenda pembubaran kepanitiaan dan laporan pertanggungjawaban Ketua Panitia Bagus Ashar di muka seluruh kepanitiaan dan warga Tanah Kali Kedinding Surabaya. (soeroso)

Tags : Peringatan AgustusanSurabaya
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*