close
KABAR JATIM

SALAM PRAMUKA : Kwaran Ngoro Peringati Hari Jadi Pramuka ke-57

PRN MOJOKERTO – Dalam memperingati Hari Pramuka yang ke-57 dan sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 73 pada tahun 2018 ini, Kwartir Ranting Kecamatan Ngoro mengadakan perkemahan selama 3 hari dari tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2018.

Pada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kembangsri Ngoro Mojokerto, berbagai macam kegiatan dari lomba senam pramuka, kegiatan sosial masyarakat, pagelaran tarian tradisional, pengobatan mata gratis yang didukung oleh para medis dari Puskesmas Ngoro dan puncaknya penyalaan api unggun pada senin 13/8/18.

Kegiatan yang di adakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec. Ngoro ini terselenggara setiap tahun dan pada tahun 2018 ini bersamaan dengan pelantikan Ketua Kwaran Ngoro.

Puncak acara pelantikan Kwaran Ngoro terpilih Kak Abdul Kholik. SPd. Sebagai Ketua Kwaran Ngoro.

Dengan disaksikan oleh ribuan pramuka dan warga Ngoro, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto Dr. Ahmad Jajuli telah resmi melantik ketua Kwaran Ngoro dan pengurus Kwaran Ngoro masa bhakti 2018 s/d 2023.

Dalam sambutannya Ka Kwartir Cabang Mojokerto Dr. Ahmad Jajuli memberikan pesan singkat dalam kata pepatah,

“Manuk gkatik cucue abang mari dilantik harus berjuang…”

Kalimat ini menggambarkan bahwa setelah dilaksanakan pelantikan ini harapan kedepan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Ngoro harus lebih berkembang dari tahun yang kemarin. Pungkas Dr. Ahmad Jajuli. (sh07).

Tags : MojokertoPerkemahan Pramuka
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*