25.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMISinergitas Dinas TPHPKP Magetan Dengan PAUD/TK Dalam Mengenalkan Sayuran Diusia Dini

Sinergitas Dinas TPHPKP Magetan Dengan PAUD/TK Dalam Mengenalkan Sayuran Diusia Dini

PRN Magetan – Kamis 27 November 2018 Bertempat di Lahan pertanian milik Dinas TPHPKP Kab Magetan puluhan siswa KB IT Al Uswah mengunjungi Lahan budidaya sayur yang terletak di samping Kantor Dinas TPHPKP (Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan) kab Magetan.

Siswa KB IT ini berkunjung kelokasi dalam rangka belajar di alam.Di lahan ini ditanami berbagai macam sayuran, antara lain cabe, kobis, tomat,kangkung,terong, dan seledri .

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikulura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Edy Suseno kepada awak Pena Rakyat News mengatakan “Salah satu tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan kepada anak sedini mungkin tentang penganekaragaman pangan, kita ingin mengangkat sayuran menjadi salah satu poin dalam penganekaragaman pangan. Kita mengenalkan sayuran dengan cara yang gembira dan menyenangkan sehingga lebih mengena di anak anak didik terutama tingkat PAUD dan TK.” ujarnya.

Tri Rusyanti, Guru pembimbing KBIT Al Uswah kepada Pena Rakyat News mengatakan “Alhamdulillah kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi anak anak, mengenal berbagi macam tanaman, bisa tahu cara menanam dan yang paling penting bisa merasakan perjuangan para petani dibawah panas terik Matahari , sekaligus berharap agar kegiatan yang dilaksanakan bisa dilakukan kembali. ”

Hal ini juga sebagai wujud kepedulian Dinas TPHPKP akan kualitas generasi bangsa terutama pengenalan akan sayur dan tanaman hortikultura sedini mungkin sehingga kualitas generasi bangsa akan semakin kuat dan sehat karena asupan gizi dari sayuran yang dikonsumsinya diharapkan akan meningkat.

Dan yang menggembirakan kegiatan ini gratis bagi TK dan PAUD di Kab Magetan.Silahkan mendaftar di Dinas TPHPKP kab Magetan dan nanti akan dijadwalkan sesuai ketersediaan tanaman yang ada.

Devi Siswa KB IT Al Uswah mengaku sangat senang sekali ikut dalam kegiatan ini bisa melihat cabe, terong kobis,daun bawang dan juga tomat. selain bisa belajar cara bercocok tanam yang baik saya juga bisa tahu manfaat dari setiap tanaman yang ada.

Devi menagatakan “saya senang sekali karena sayur yang kita petik bisa jadi oleh oleh buat mama dirumah “ujarnya polos.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan

Jurnalis : (Beni Setyawan)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini