close
KABAR JATIM

“Bonus ” Bupati Magetan untuk Masyarakat desa Nglopang

PRN Magetan – Disela sela acara pembagian sertipikat program PTSL didesa Nglopang kecamatan Parang, (Rabu ,12/2/2020) Bupati Magetan DR Drs H Suprawoto SH MSi mengatakan “Setiap Bupati turun kedesa pasti dimintai sesuatu, “ujarnya sambil berkelakar.

“Tadi lewat jalan Nglopang yang lumayan rusak berat dalam hati saya ini harus segera diperbaiki, apalagi sehabis pilihan Bupati kemarin saya dititipi Kang Suyat untuk membangun Nglopang “ujarnya dan langsung di sambut tepuk tangan yang meriah dari warga.

Lebih lanjut Bupati Magetan selain menyoroti jalan yang ada di desa Nglopang juga Puskesmas pembantu yang ada di desa ini “Pemkab melalui dinas PUPR akan memperbaiki jalan Kabupaten yang melintas di desa Nglopang ini, misal belum dianggarkan akan dimasukkan dalam dana PAK Kabupaten Magetan tahun 2020.”terangnya.

Baca Juga : https://penarakyatnews.id/2020/02/12/mantab-500-sertifikat-ptsl-nglopang-magetan-diserahkan/

“Sebelum diminta dan dirasani masyarakat saya langsung saja memerintahkan dinas PUPR agar segera melakukan perbaikan “pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kang Woto juga sempat melihat Puskesmas pembantu yang ada di desa ini yang dalam kondisi memprihatinkan,”kami akan membangunkan Puskesmas Pembantu yang baru yang ada di tanah aset Pemkab, karena bangunan yang ada ini berdiri di atas tanah kas desa. Jadi pihak Pemda Kabupaten Magetan tidak bisa serta merta melakukan perbaikan, “pungkasnya.

Bupati menambahkan “Oleh karena itu harus ada tanah milik Pemda agar dari Kabupaten bisa membangun Puskesmas Pembantu bagi masyarakat Nglopang dan sekitarnya ,mungkin nanti di dekat SD Nglopang sehingga selain untuk pelayanan kesehatan juga bisa menjadi tempat edukasi tentang kesehatan bagi anak sekolah “ujarnya.

Isa Andriana Bidan desa yang bertugas selama 5 tahun di Puskesmas Pembantu desa Nglopang kepada pena Rakyat News menuturkan “Kami sangat was was bertugas disini, karena kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan, mulai dinding yang retak retak, juga atap yang keropos, selain itu warga masyarakat yang kesini untuk memeriksakan kesehatannya juga khawatir akan keselamatannya jika sewaktu waktu bangunan ini roboh “jelasnya.

Dari pantauan Pena Rakyat News kondisi bangunan Puskesmas Pembantu yang ada di desa Nglopang ini sangat tidak layak dijadikan tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, melihat struktur bangunan yang rata rata putus struktur, jadi bukan hanya retak dinding biasa. Semoga pihak Pemda kabupaten Magetan segera mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat di desa Nglopang ini yang rata rata sehari melayani 10-15 pasien. video kegiatan ini bisa di klik di. http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (jurnalis Beni Setyawan)

Tags : Dimintai SesuatuMAGETAN

Leave a Response

*