31.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIWakapolda Jatim Hadiri Peresmian Mall Pelayanan Publik Sidoarjo

Wakapolda Jatim Hadiri Peresmian Mall Pelayanan Publik Sidoarjo

Sidoarjo, PRN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto, menghadiri peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo, bertempat di Jalan Veteran Lingkar Timur Sidoarjo, Selasa (29/01/2019).

Peresmian Mall Pelayanan Publik, Simposium dan Pameran Inovasi pelayanan publik ini oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI,  Komjen Pol (Purn) Drs. Syafruddin, M.Si, didampingi oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diyah Natalisa. Hadir pula dari Srena Polri Brigjen Pol. A.R. Yoyol dan Karo Rena Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yani,  serta Forkopimda Sidoarjo, Camat serta Lurah/Kepala Desa Se-kabupaten Sidoarjo.

Sebanyak 168 jenis pelayanan dari 24 instansi dan BUMN ini untuk melayani masyarakat Sidoarjo di dalam satu tempat (Mall Terpadu) dengan tidak berbelit-belit.

Disampaikan lebih lanjut oleh Bupati Sidoarjo, Syaifulillah bahwa pendirian Mall Terpadu ini juga melibatkan Polresta Sidoarjo dalam pelayanan Samsat serta SKCK. Selain itu didalam mall juga ada galeri UMKM Sidoarjo serta fasilitas pendukung pelayanan publik.

Lebih lanjut disampai bahwa yang diresmikan Pameran inovasi pelayan publik sebanyak sembilan unit.

Dalam sambutannya Menteri PAN-RB RI menyampaikan bahwa mengapresiasi inovasi ini dan secara akademis bahwa konsep pelayanan publik dalam pelayanan publik dengan konsep The New Punbik Service yaitu (sistem pelayanan, sumberdaya dan strategi pelanggan). Hal itu sekarang sudah ditrapkan di Indonesia. “Sekarang ini seperti yang telah dilakukan oleh Kabupaten Sidoarjo adalah generasi ketiga dengan sistem satu atap dengan mengetrapkan digital online dalam segala aspek kepentingan publik. Hal itu bisa mendatangkan devisa Sidoarjo lebih cepat sehingga meningkatkan perekonomian,” papar Menteri PAN RB RI.

Sebagai seremoni peresmian mall ini,  Menteri PAN RB menggunting untaian bunga dan dilanjutkan peninjauan stan pelayanan publik. (yos/eb)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini