close

PRN Sumenep, – Pemeritah kabupaten Sumenep telah membangun 7 pasar untuk rakyat Sumenep, 7 pasar tersebut yang diresmikan diantaranya: – Pasar Ganding, – Pasar Lenteng, – Pasar Rubaru, – Pasar Dasuk, – Pasar Benasare, Pasar Pasongsongan, – Pasar Gayam.

Kali ini Bupati Sumenep A. Busryo Karim melakukan kegiatan meresmikan Pembukaan Pasar rakyat di kecamatan Ganding kabupaten Sumenep ujung timur pulau garam Madura, Rabu 30/01/2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh: Bupati Sumenep A.Busryo Karim, Seketaris daerah kab. Sumenep Ir Edy Rasiadi M.Si, Kadis Perindustrian Drs Syaiful Bahri M.Si, para camat yang telah dibangun pasar rakyat, kepala desa Sekecamatan Ganding.

Bupati Sumenep menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan dibangunnya pasar pasar tradisional di wilayah kabupaten Sumenep supaya nantinya penghasilan ekonomi masyarakat sekitar bisa meningkat.

” Semua itu adalah merupakan bentuk perhatian Pemerintah kabupaten Sumenep terhadap masyarakat supaya bisa meningkatkan Perekonomiannya”, Tutur A. Busryo Karim.

Harapan Bupati Sumenep Pasar Ganding dan sejumlah pasar tradisional lainnya yang telah dibangun dapat bertransformasi menjadi pasar semi modern yang memberikan pelayanan dan ketersediaan barang, fasilitas yang ada harus dijaga dengan baik, kebersihan harus di jaga, kenyamanan dan keamanan harus terjaga.

“kepada semua pengguna pasar agar menjaga kebersihan agar pengunjung merasa nyaman di saat berbelanja di pasar ini dan pasar ini harus ada petugas keamanan yang bertanggung jawab terhadap keamanan dipasar”, Harapan Bupati.

A. Busryo Karim juga menyampaikan tentang anggaran mulai tahun 2017 yang dialokasikan ke insfratruktur pembangunan pasar Rp.13 Milyar, tahun 2018 Rp. 34 milyar, tahun 2019 rencananya sebesar Rp.35 milyar. (erfandi)

Tags : Bupati Resmikan PasarSumenep

Leave a Response

*