30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPeresmian Lapangan Tembak Yonif 511 Badak Hitam

Peresmian Lapangan Tembak Yonif 511 Badak Hitam

BLITAR – Plt. Wali Kota Blitar Santoso, meresmikan lapangan tembak  Yonif 511 Blitar, di komplek Yonif 511 Badak Hitam Blitar. Rabu (26/06/2019)

Hadir pada acara tersebut, sejumlah staf Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dan perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol PBD), Forkopimda, Kajari,BNN, komandan Kodim,dan juga kapolres kota Blitar.

Saat di wawancara awak media, Santoso mengatakan bahwa, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Blitar, turut bangga dengan peresmian lapangan tembak Yonif 511 ini.

“Dengan sudah ditunjangnya sarana yang sangat baik ini, kedepan tentunya prajurit-prajurit TNI lebih optimal dalam berlatih menembak, untuk mempersiapkan kesiap siagaan jika terjadi ancaman-ancaman terhadap keutuhan NKRI,serta sebagai  sarana untuk mengembangkan prestasi tembak di tingkat regional atau nasional.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Santoso menyampaikan bahwa, sejumlah lahan bangunan, ruang tunggu lapangan tembak yang telah di resmikan  merupakan bantuan dari Pemkot Blitar yang dihibahkan kepada Yonif 511 Badak Hitam. Untuk itu, dia berharap fasilitas yang diberikan tersebut bisa terpakai dan bermanfaat secaramaksimal

“Secara keseluruhan kondisi fisik lapangan tembak, hingga fasilitas-fasilitas penunjang seperti peralatan tembak juga sudah tersedia dengan baik, kami optimis ini bisa menjadi penambah semangat profesionalitas prajurit dalam bertugas.” Jelasnya.

Senada dengan yang di sampaikan Plt.Wali Kota Blitar, Komandan Yonif 511 Letkol. Inf. Jadi, mengaku pelaksanaan peresmian lapangan tembak merupakan bagian pertanggungjawaban institusinya dalam rangka mengoptimalkan fasilitas penunjang latihan tembak bagi prajurit Yonif 511 Badak Hitam.

“Ini merupakan pertanggung jawaban kami, dengan telah menerima bantuan lapangan tembak dari Pemkot Blitar. Hal tersebut untuk lebih meningkatkat profesionalisme prajurit salah satunya dengan menembak.”

Letkol.Inf Jadi menambahkan bahwa   prestasi TNI Angkatan Darat di dunia tembak sudah sangat baik.

” Salah satu penunjangnya adalah fasilitas. Jadi prajurit bisa berlatih lebih nyaman dan profesional,” pungkasnya.

Di akhir acara, Letkol.Inf. Jadi, memberikan kesempatan pada awak media dan pengunjung yang hadir untuk mencoba menembak dengan di pandu prajuri-prajurit dari Yonif 511 di lapangan tembak yang baru saja di resmikan tersebut.

(Gus/PRN)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini