close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

“PESANTREN ATTAHDZIB” Rejoagung Ngoro Raih Juara Penampilan Terbaik Kirap Hari Santri Nasional 2019

PRN JOMBANG – Kurang lebih 6 armada truk mengangkut para santri dari pondok pesantren ATTAHDZIB Rejoagung Ngoro Jombang mengikuti Kirap hari santri nasional (HSN) 2019 di Jombang. 22/10/2019.

Acara yang dipusatkan di Alun-alun Jombang tersebut juga diikuti para santriwan santriwati seluruh wilayah Jombang dan masyarakat lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ).

Untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, ribuan santri dari sejumlah Pesantren di Jombang mengikuti apel santri.

Apel dua puluh ribuan santri di Alun-alun Jombang tersebut dipimpin oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Di antara kelompok barisan santri peserta apel, tampak satu barisan yang berbeda dari lainnya, barisan yang luar biasa ini dari Pesantren ATTAHDZIB (PA) Rejoagung, dan tak khayal lagi PA mendapat anugerah sebagai Penampilan Terbaik Kirap HSN Jombang 2019 dari 20 ribu peserta kirap.

Sebelumnya, kata Jauharuddin, pihaknya menggelar kegiatan antara lain santri ekspo, kemah pramuka di lingkungan Ma’arif, serta bedah buku “Jejak Laskah Hizbullah”.

Selain belasan kegiatan, pada rangkaian peringatan hari santri juga dilaksanakan Halaqah tentang UU Pesantren dengan tema “Membangun Dukungan Strategis bagi Pesantren dalam Mencetak SDM Unggul”. (sh07).

Tags : JombangKirap Hari Santri

Leave a Response

*