close
NUSANTARA

Apel Gelar Pasukan Menghadapi Ancaman Bencana Alam di Makodim 1410/Btg.

PRN BANTAENG – Pada hari Rabu tanggal 08 Januari 2020 Pukul 07:15 Wita di Lapangan Upacara Makodim 1410/Btg Jl.Dahliah, Kel. Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng telah di Laksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka menghadapi ancaman bencana alam di wilayah Kodim 1410/Btg tahun 2020 yang di ikuti oleh Personil Kodim 1410/Btg yang berjumlah 70 orang, yang Pimpin langsung Letkol Czi.Tambohule Wulaa S.I.P ( Dandim 1410/Btg ),Komandan Apel : Kapten Inf Amran ( Pasi Ops Dim 1410/Btg ) dan perwira Kapten Inf.Samsul ( Pasi Pers Dim 1410/Btg ).Damdim 1410 Bantaeng menyampaikan ,apel gelar pasukan ini bertujuan untuk bagaimana kesiapan kita menghadapai bencana alam, meskipun peralatan kita sangat terbatas.Akan tetapi kita harus menyiapkan alat dan peralatan untuk menghadapi bencana alam seperti Banjir, longsor, dan pohon tumbang.

Saya harapkan para Babinsa untuk lebih jeli lagi karena kalian lebih tau tentang wilayah masing-masing.

Waspadai pohon trembesi Krn gampang tumbang dan agar para personil untuk berhati-hati dalam berkendara karena jalan licin dan jgn berteduh di bawah pohon besar untuk menghindari pohon tumbang.

Untuk wilayah cekdam yang berada di Kel.Karatuang agar memperhatikan debit air/volume air karena rawan tanggul jebol, dan di wilayah Kec.Tompobulu rawan longsor sehingga selalu di cek.

Mudah-mudahan segala aktifitas yang positif akan menjadi ladang pahala bagi kita semua.

Apel gelar pasukan dilaksanakan serentak di seluruh indonesia untuk menghadapi ancaman bencana alam.

Baik itu banjir, longsor dan bencana lainnya yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Indonesia sehingga seluruh kekuatan TNI termasuk Kodim 1410/Btg mempunyai kewajiban untuk membantu masyarakat dalam musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Kodim 1410/Btg.(syam)

Tags : BantaengGelar Pasukan

Leave a Response

*