close

PELANTIKAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH DI WILAYAH KABUPATEN SUMENEP TAHUN 2020.

PRN SUMENEP – Pejabat baru Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Kabupaten Sumenep tahun 2020, telah resmi di Lantik dan di Sumpah jabatan oleh A. Busryo Karim Bupati Sumenep di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Ujung Timur Pulau Garam Madura, Selasa malam 07/01/2020.

Kegiatan Pengukuhan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 255 pejabat baru tersebut di hadiri oleh Forkopimda, OPD, Camat se-kabupaten Sumenep, Kepala Sekolah se-kabupaten Sumenep, Para undangan dan segenap Wartawan yang ada di kabupaten Sumenep.

Dalam acara tersebut Surat Keputusan (SK) untuk Pemimpin pejabat baru dibacakan oleh Abd Madjid (Kepala BKPSDM Sumenep), bahwa dari 255 ASN yang menduduki jabatan baru tersebut terdiri dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 50 orang, kepala sebanyak 44 orang, yang lain menjabat sebagai Pengawas dan Administrator.

Usai pembacaan SK, acara tersebut di lanjut dengan sambutan A. Busryo Karim (Bupati Sumenep), yang dalam sambutannya memberikan pesan yang mendalam kepada 255 ASN yang telah dikukuhkan untuk di Lantik dalam mengemban jabatan barunya dengan memotivasi pada kepemimpinan terdahulu di era kepemerintahan zaman Nabi.

“Dalam riwayat Abi Dzar Al-Ghifari, Dia tidak diberi jabatan dalam jajaran kepemerintahan oleh Rasulullah, Sebab Rasulullah memprediksi apa yang akan terjadi, bila kamu masuk dalam struktur kepemerintahan, kamu akan mati, karena kamu lemah dan Jabatan ini adalah amanah yang akan menjadi kehinaan dan penyesalan bagi orang yang menerimanya, kecuali bisa menjalankan dengan cara yang benar sebagai seorang pemimpin yang amanah, muskipun tidak diberi jabatan oleh Rasulullah. Abi Dzar kemana mana tetap terus berjuang di jalan Allah.” Kata A. Busyro Karim.

Selain itu A. Busryo Karim terus memberikan motivasi, yang mencontohkan pada pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyyah Braji, Khalid bin Walid yang masih muda tapi sudah diberikan jabatan, Amiruddin Ash yang baru masuk Islam langsung diangkat dan diberi jabatan oleh Rasulullah, dia juga menyampaikan pesan ayat dalam Alqur’an tentang kriteria seorang pemimpin, bahwa jabatan pemimpin harus dipegang oleh orang yang kuat, terpercaya, amanah, dan jujur.

“Siapapun, dimana pun dan apa pun posisinya, hendaknya kita harus bisa tetap satu tubuh dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kemajuan dan perkembangan dalam pembangunan di Kabupaten Sumenep ini”, pinta A. Busyro Karim. (Erfandi)

Tags : Pelantikan Pejabat BaruSumenep

Leave a Response

*