close
KABAR JATIM

SMPN 1 PULE : Sekolah Adiwiyata, Sekolah Sehat dan Sekolah Anti Narkoba

PRN TRENGGALEK – SMPN 1 Pule yang berlokasi di Jln. Watu Gelang Pule, Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek ini selain mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata.

Salah satu tempat yang baik serta ideal untuk memperoleh segala ilmu pengetahuan dan juga berbagai norma dan etika yang menjadi dasar manusia “juga dikenal dengan sekolah sehat dan sekolah anti narkoba.

Sekolah yang dipimpin Dr. Sumarwoto, SPd., SH, M.Pd. banyak menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan dibidang Akademis dan non Akademis diantaranya, OSN juara 1 matematika, Pekan Olahraga Pelajar mendapat juara 1 dan 2 cabang Atletik tingkat kabupaten dan mewakili Kabupaten Trenggalek di tingkat Provinsi Jawa Timur, Siswa prestasi harapan 1 tingkat kabupaten,Juara 1 Festival Shalawat Rebbana piala Bupati dan Juara Harapan II dalam lomba menghafal Biografi Bung Karno untuk pelajar SMP/MTS Negeri dan Swasta tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Blitar.

Sesuai dengan Visi SMPN 1 Pule demi terwujudnya sekolah berprestasi, berbudaya, berakhlaq mulia yang berjiwa demokratis serta berwawasan lingkungan hidup Kepala Sekolah SMPN 1 Pule Dr. Sumarwoto, SPd., SH, M.Pd. saat ditemui awak media Pena Rakyat News Kamis, 09 Januari 2020 di sekolah menjelaskan, demi tercapainya visi dan misi sekolah dalam melaksanakan pengembangan kurikulum 2006 dan kurikulum 2013, melalui inovasi pembelajaran untuk peningkatan kompetensi lulusan menuju profesionalisme sumber daya manusia sehingga tercapainya manajemen berbasis sekolah (MBS), terangnya.

Lebih lanjut Sumarwoto mengatakan, “selain meningkatkan prestasi akademis dan non akademis menuju sekolah yang unggul dalam mutu, sekolah juga melibatkan peran serta orangtua/wali dan masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan bagi warga sekolah, sehingga apa yang diinginkan sekolah melalui visi dan misi bisa tercapai,” tutur Kepala Sekolah SMPN 1 Pule.

Masih penuturan Dr. Sumarwoto, SPd., SH, M.Pd.,di penghujung tahun 2019 lalu SMPN 1 Pule juga ikut serta dalam melaksanakan progam Bupati “GESIKAPAN” Gerakan Resik-Resik Kali dan Pantai bersama Bupati Trenggalek di pantai Prigi Kecamatan Watulimo, pungkasnya.(bamb/atin)

Tags : Sekolah AdiwiyataTrenggalek

Leave a Response

*