close
KABAR JATIM

PENGURUS PERWAKILAN PJI SUMENEP MENGHADIRI RAKER PJI TAHUN 2020

PRN SUMENEP –  Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), mengelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2020, yang diantaranya: Konsolidasi Organisasi, dan koordinassi beberapa acara khusus untuk masing-masing perwakilan wilayah dalam Pelantikan kepengurusan PJI, yang di gelar di Pos 2 PJI, Sidosermo 2 Airdas no. 11, Surabaya, Minggu 19/01/2020.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Hartanto Buchori ketua umum PJI beserta jajarannya pengurus DPP PJI dan beberapa perwakilan pengurus PJI yang ada di Jawa Timur, yang diantaranya: perwakilan PJI Sumenep, perwakilan PJI Tulungagung, perwakilan PJI Kediri, perwakilan PJI Sidoarjo, perwakilan PJI Blitar,

Raker PJI tahun 2020 tersebut membahas tentang penguatan dan pengembangan organisasi PJI disetiap wilayah khususnya salah satu diantaranya perwakilan PJI yang akan di lantik di wilayah kabupaten Sumenep, Ujung Timur Pulau Garam Madura.

Hartanto Buchori ketua umum PJI dengan bersemangat menyampaikan dalam sambutannya, bahwa organisasi PJI di tahun 2020 harus bisa bergerak cepat untuk membesarkan dan mengembangkan organisasi PJI di setiap perwakilan wilayah.

“Kita semua yang sudah tergabung di PJI harus bisa melakukan dan berbuat sesuatu untuk organisasi PJI, karena organisasi PJI ini milik kita bersama, jangan hanya menjadi orang yang bergantungan saja di organisasi ini, paling tidak kita bisa mengharumkan nama organisasi PJI,” ucap Hartanto Buchori ketua umum PJI,

Selain itu Hartanto Buchori berharap, di tahun 2020 organisasi PJI bisa setara dengan organisasi lain yang sudah konstituen Dewan Pers, yang nantinya organisasi PJI juga bisa menjadi panitia penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN) di kegiatan tahun berikutnya.

” Asalkan kita bersama sama berbuat sesuatu untuk membesarkan organisasi PJI, khususnya di setiap perwakilan wilayah, kita hanya satu langkah lagi sudah setara dengan organisasi PWI dan AJI, untuk itu di tahun 2020, kita mengupayakan bisa difinitif menjadi konstituen Dewan Pers.

Di sela-sela acara tersebut Bambang Riyadi (Kabiro media Lensa Hukum), nampak kelihatan kelahan yang gak bisa di sembuhkan dari dirinya, tapi karena kegiatan tersebut merasa panggilan dari jiwanya dia berusaha menghindari acara Raker PJI tahun 2020 bersama team pengurus Perwakilan PJI Sumenep.

“Saya jauh jauh dari Sumenep, muskipun kegiatan saya sangat padat masih tetap bisa hadir, karena semua ini adalah panggilan jiwa, saya bangga bisa ikut hadir dalam acara Raker PJI tahun 2020 ini, saya bisa mendapatkan pengalaman, pengetahuan tentang Jurnalistik dan menambah saudara di dalam organisasi PJI ini,” kata Bambang.

Kegiatan tersebut di akhiri makan bersama dan foto bareng bersama ketua umum PJI. (Erf)

Tags : Pengurus LembagaSumenep

Leave a Response

*