24.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMLaporan Dugaan TPK PAD Desa Gersik Putih Belum Juga Ada Kepastian Hukum

Laporan Dugaan TPK PAD Desa Gersik Putih Belum Juga Ada Kepastian Hukum

PRN SUMENEP | Berdasarkan surat dari DPC LIPK Kabupaten Sumenep, nomor: 029/LIPK-DPC/X/2020, atas laporan dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) Dana Pendapatan Desa (PAD) Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura, tertanggal 02 Oktober 2020, belum juga ada kepastian hukum, Senin 22/11/2021.

Sedangkan dalam surat perkembangan penanganan aduan masyarakat tentang dugaan TPK PAD Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura, nomer: B/95/RES.3.2/II/Satreskrim, tertanggal 17/02/2021, penyidik unit IV Pidkor Sat Reskrim Polres Sumenep telah melakukan klarifikasi kepada semua orang yang terlibat dan sudah mengumpulkan bukti-bukti dokumen pendukung.

Tapi sampai saat ini belum juga ada kepastian hukum untuk terlapor. Maka dari itu Sayfidin Ketua LIPK DPC Sumenep melalui pemberitaan ini mendesak pihak Polres Sumenep untuk secepatnya memproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sejak di laporkan bulan Oktober 2020, dugaan kasus korupsi dana PAD Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura, terus berjalan dan ditindaklanjuti oleh penyidik Polres Sumenep dan sampai sekarang proses itu masih dalam pemeriksaan tim ahli. Maka dari itu kami sebagai Ketua DPC LIPK Sumenep, mengharap kepada Kapolres Sumenep untuk secepatnya kasus itu di naikkan ke penyidikan,” tegasnya kepada pihak media.

Syafidin juga mendesak bahwa, bagi siapapun yang terlibat nantinya dalam kasus tersebut harus mempertanggungjawabkan secara hukum, karena kasus tersebut sangat merugikan bagi masyarakat Gersik putih.

“Kami sebagai pihak lembaga dan pelapor, akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, karena kasus tersebut dinilai telah merugikan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Berdasarkan Konfirmasi awak media dengan Kasubag Humas Polres Sumenep terkait kasus tersebut terhambat dikarenakan situasi sekarang Polres Sumenep sibuk dengan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak yang di gelar di Kabupaten Sumenep.

“Kita fokus pilkades dulu, karena anggota Polres Sumenep terploting semua,” jawabannya. (Erf)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya