close
NUSANTARA

Karutan Sambas Ajak Narapidana  Taati Aturan Dengan Mengikuti Program Pembinaan

PRN Sambas – Dalam rangka memberikan semangat dan motivasi terhadap narapidana yang akan mengikuti program pembinaan berupa kegiatan kepramukaan yang akan dilaksanakan di dalam Rutan, Kepala Rutan bersama Kasubsi pelayanan tahanan dan staf memberikan briefing terhadap narapidana sebanyak 108 orang.

Kegiatan kepramukaan tersebut merupakan salah satu program pembinaan yang diberikan kepada narapidana yang akan dijadikan sebagai salah satu syarat untuk mereka yang akan mengikuti program integrasi yaitu PB bagi narapidana yang terkait dengan PP.99.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh narapidana yang hadir di aula rutan sambas tersebut untuk selalu mengikuti tata tertib di dalam Rutan, melaksanakan program pembinaan yang sudah ditentukan oleh pihak rutan, agar dilaksnakan dengan dengan sungguh-sungguh sehingga akan tercapai maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Mari kita semua saling menjaga situasi rutan sambas ini dalam keadaan aman dan kondusif dengan mengikuti segala tata tertib disini dan menjauhi hal yang dilarang di rutan, sehingga program yang ada akan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” terang Priyo.

Priyo juga menambahkan akan melakukan tes urine secara rutin dan acak kepada seluruh narapidana, dengan harapan rutan sambas ini bersih dari narkoba dan tidak akan ada lagi penyalahgunaan maupun peredaran narkoba di dalam, jelasnya.

Sementara itu kasubsi pelayanan tahanan, abah syarif dalam kesempatan itu juga ,mengungkapkan bahwasanya dalam program pembinaan kepramukaan di rutan sambas ini akan menggandeng pihak kwarcab kabupaten sambas, yang mana sebelumnya sudah dilakukan kerjasama yang nantinya akan dilaksanakan di dalam rutan sambas dengan disesuaikan jadwal yang sudah direncanakan.

“kita sudah koordinasi dengan kwarcab kabupaten sambas dan nantinya pada waktu dilaksanakan kita akan mengundang unsur forkompinda wilayah sambas, agar mereka juga melihat dan bisa berperan serta dalm program pembinaan bagi warganya yang selama ini sedang menjalani proses pidana di dalm Rutan, ” Ucap abah syarif.

Dengan diberikan pengarahan dan motivasi terhadap narapidana tersebut diharapkan mereka akan benar benar memahami tentang program pembinaan yang akan dilaksanakan sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif di Rutan sambas, dengan harapan mereka akan kembali ke masyarakat sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan tanpa ada masalah sampai bebas kelak. (Red)

Tags : Kordinasi RutanSambas

Leave a Response

*